Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gunnar.aargaardAvatar border
TS
gunnar.aargaard
Polemik Film His Only Son, Begini Respons MUI
Polemik Film His Only Son, Begini Respons MUI



INDOPOS.CO.ID – Majelis Ulama Indonesia (MUI) tengah mendalami kemunculan penayangan film His Only Son di Indonesia yang menjadi polemik. Anggapan sebagian pihak menilai film tersebut tidak menyajikan kisah sejarah Nabi Ibrahim As dari perspektif agama Islam.

“Sedang dikaji oleh Komisi Seni Budaya MUI,” kata Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas melalui gawai, Jakarta, Jumat (15/9/2023).
MUI
Wakil Ketua MUI Anwar Abbas (Istimewa)

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily meminta penayangan film His Only Son dihentikan. Ia menilai cerita di film itu tidak sesuai dengan cerita Nabi Ibrahim versi Islam.

“Beredarnya film His Only Son di Indonesia sebaiknya dihentikan atau banned. Narasi film ini penuh dengan kontroversi. Muatan film ini tidak seperti pemahaman selama ini tentang sejarah Nabi Ibrahim As yang diyakini umat Islam di Indonesia pada umumnya,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily, dalam siaran persnya, Selasa (12/9/2023).

Film His Only Son produksi Amerika Serikat itu dirilis 30 Agustus 2023 di bioskop Indonesia. Film itu terinspirasi dari kisah Abraham dalam kitab suci keyakinan tertentu.

Dalam sinopsisnya, Abraham diuji keimanannya oleh Tuhan lewat perintah yang disampaikan Tuhan via mimpi agar Abraham mempersembahkan putra tunggalnya, Isaac (putra Abraham dan Sara), di Gunung Moria.

Menurut Ace, film itu bisa menyesatkan orang Islam. Soalnya, Islam meyakini Nabi Ibrahim punya dua anak yakni Nabi Ismail dan Nabi Ishak. Ismail putra Ibrahim dan Siti Hajar tidak diakui dalam film ini.

“Jika peredaran film ini hanya ditujukan pada kalangan terbatas seperti keyakinan agama tertentu, masih kami pahami. Tapi jika film ini beredar luas, maka akan menimbulkan pemahaman sejarah yang menyesatkan menurut keyakinan agama Islam di Indonesia,” ucap Ace. (dan)

https://www.indopos.co.id/headline/2...i-respons-mui/

film His Only Son beredar -------------> MUIK nyanyik

al quran dibakar di luar negeri ----------> MUIK nyanyik

lebih dari 1000 gereja dibakar di dalam negeri ----------> MUIK mingkem



Apa karena si Kalla-jengking dan HMI dalangnya ? emoticon-Leh Uga

Jusuf Kalla dan HMI,dalang kerusuhan 1967 dan 1998







Sumber ini dari buku hasil disertasinya Kang Mujiburrahman berjudul "Feeling Threatened: Muslim Christian realation in new Order Order Era",terbitan Universitas Amsterdam

Anda juga bisa baca artikel panjang dan hasil risetnya Mellisa Crouch, yang menyebutkan tidak kurang 1500 gereja telah dibakar sejak tahun 1967 itu, Crouch menyebutkan jumlah pembakaran gereja setiap pemerintahan, yakni Soeharto, Habibi, Gus Dur, Megawati, SBY. dan anda boleh melanjutkan penelitian berapa gereja lagi yang sudah dibakar era Jokowi ini.

Sumber

Anda dapat memesan edisi printed buku ini via ebay, atau membaca langsung secara online di tautan sumber

Anda juga dapat membaca hasil penelitian panjang Dr Melissa Crouch di tautan bawah

Melissa Crouch

waspadai kaum pengkhianat bangsa, mereka sudah menggerogoti setiap sendi2 pemerintahan, BUMN, ormas, okp, LSM, dan DUIT PAJAK KITAK semua sejak zaman baheula

selama garis keturunan si kalla-jengking belum musnah total, eksistensi bangsa ini selalu berada dalam bahaya makar dari kaum ontaq

dari mana FPI bisa dapat berbagai aset BUMN dan pakai secara gratis ? bagaimana caranya kadrun2 bisa masuk ke BUMN (PT KAI,PELNI,Telkomsel,dkk) , Perusahaan PMA (boeing, dkk), NGO, LSM, Ormas, OKP (PMI,IDI,dkk) , Pemda berbagai propinsi ?

70% lewat chennelnya si kalla-jengking network, memang sengaja mereka menyusupkan para pengkhianat NKRI ke berbagai lini pemerintahan, dan swasta

gw perhatikan banyak kadrun "potential terrorists" yang kerja di bandara kualanamu,kebanyakan non essential personnels (well, segala sesuatu yang "insignificant" seperti kleneng serpis, maentenis crews,dll, sering terlewatkan oleh kita bukan ? no one bother to do a vetting to people who's practically 'invisible', the ones who 'merge' with the background) emoticon-Ngakak (S)

kalau kalla-industries tumbang, maka itu pukulan besar ke jaringan teroris gurun nusantara emoticon-Sundul Up

Kalla-Industries is a terrorist network by it's own right

kalau sebuah ormas okp sudah berbau feodalism dan oligarki, maka itu sudah 80 persen positif kadrun gurun emoticon-Ngakak (S)
antikhilafah
paman.goberrrrr
aloha.duarr
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
9
794
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan