pcjamesAvatar border
TS
pcjames
5 Legenda Sepakbola Belanda Terbaik (Versi Ane)





Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan ! Ane kembali menulis thread tentang bola lagi hari ini. Tapi ane tidak akan membahas pemain atau klub yang masih aktif saat ini. Ane akan menulis para legenda sepak bola dari negara yang seriing disebut "Raja Tanpa Mahkota" yaitu Belanda !





Belanda adalah salah satu negara dengan sepakbola terbaik di dunia. Namun, saat ini Belanda sedang mengalami krisis di dunia sepak bola ketika mereka gagal masuk Piala Dunia 2018. Belanda juga sudah 3 kali gagal di Final Piala Dunia dan belum pernah menjadi juara dunia. Namun Belanda juga dikenal dengan pemain pemain serta legenda sepak bola yang hebat. Maka dari itu, berikut 5 Legenda Sepakbola Belanda Terbaik (Versi Ane).


1. Johan Cruyff




Legenda sepak bola terbaik "Negeri Van Oranje" pada nomor satu adalah Johan Cruyff. Johan Cruyff pasti akan selalu dikenang sebagai pesepakbola terbaik Belanda. Johan Cruyff dahulu berposisi sebagai Gelandang Serang. Ia dikenal sebagai legenda AJAX dan Barcelona. Ia juga telah memenangkan 3 kali Balon D'Or. Ia bermain di AJAX selama 9 musim (190 Gol dari 240 Caps) dan bermain di Barcelona selama 5 musim (48 Gol dari 143 Caps). Ia pun membela Belanda selama 11 tahun dan mencetak 48 gol. Beliau juga dikenal sebagai penggagas Total Football. Selain itu, banyak sekali gelar yang ia persembahkan untuk Klubnya, bahkan untuk dirinya sendiri. Contohnya, ia memberi AJAX 8 gelar Eredivisie dan 3 Gelar Champions League. Untuk Barcelona, ia mempersembahkan 1 trofi La Liga dan Copa Del Rey. Sayangnya ia belum pernah memenangkan Piala Dunia bersama Belanda. Pencapaian terbaiknya adalah ketika ia berhasil membawa Belanda menjadi juara Piala Dunia 1974. Ia juga merupakan pelatih yang hebat. Ia lebih dikenal sebagai pelatih legenda daripada pemain legenda di Barcelona. Pasalnya, selagi ia menjabat di kursi pelatih Blaugrana ia berhasil mempersembahkan 4 Trofi La Liga serta 1 Trofi Champions League. Sayangnya beliau telah meninggal pada usia 68 tahun pada tahun 2016.


2. Dennis Bergkamp




Legenda kedua yang akan ane bahas adalah salah satu pemain terbaik Belanda dan Arsenal, Dennis Bergkamp. Dennis Bergkamp adalah mantan pesepakbola yang kini telah berusia 49 tahun. Dahulu ia berposisi sebagai penyerang. Ia dikenal sebagai legenda dan salah satu pemain terbaik Arsenal. Ia bermain untuk Arsenal selama 11 Musim dan mencetak 87 Gol dari 315 caps. Di timnas, ia bermain selama 10 tahun dan mencetak 37 gol dari 79 caps. Ia juga merupakan bagian dari generasi emas Arsenal ketika mereka berhasil memenangkan Premier League 2003/2004 secara "Invincibles" atau tanpa kekalahan. Banyak gelar yang ia persembahkan untuk klub nya. Sebagai contoh, bersama Arsenal ia berhasil memenangkan 3 Trofi Premiere League dan 4 Trofi FA Cup. Diri nya pun sampai dibuatkan patung di Emirates Stadium untuk menghargai jasa nya.


3. Marco Van Basten




Selanjutnya di nomor tiga ada legenda Belanda yang juga merupakan striker legendaris AC Milan dan AJAX yaitu Marco Van Basten. Marco Van Basten adalah mantan striker Belanda yang kini berusia 54 tahun. Van Basten telah membela AC Milan selama 8 musim dan mencetak 90 gol dari 147 caps serta ia juga membela AJAX selama 7 musim dengen mencetak 128 gol dari 133 caps. Bersama Belanda ia juga mencetak 24 gol dari 58 capsnya di Belanda selama 9 tahun. Sama seperti Johan Cruyff, ia juga telah memenangkan 3 Trofi Balon D'Or (1988,1989,1992). Ia juga merupakan seorang yang sangat hebat untuk klub nya. Sebagai contoh, ia telah mempersembahkan 3 Trofi Serie A dan 3 Trofi Champions League untuk AC Milan.


4. Ruud Gullit




Di nomor empat ada legenda Belanda yang juga merupakan mantan kapten Belanda pada Euro 1988, Ruud Gullit. Ruud Gulit adalah mantan pemain Belanda yang kini berusia 56 tahun. Dahulu ia bermaim sebagai gelandang. Ia telah membela beberapa klub top Eropa seperti PSV, AC Milan, dan Chelsea. Namun sama seperti Van Basten, ia juga merupakan legenda AC Milan. Pemain keturunan Suriname ini telah membela AC Milan selama 7 musim dan mencetak 38 gol dari 125 caps nya. Ia juga telah mempersembahkan 3 Trofi Serie A dan 2 Trofi Champions League untuk AC Milan. Ruud Gullit juga telah mempersembahkan sebuah gelar untuk Belanda yaitu Piala Eropa 1988. Penghargaan individu terbaik yang pernah ia raih adalah Balon D'Or 1987. 


5. Frank Rijkaard




Dan nama legenda Belanda terakhir yang akan ane bahas adalah Frank Rijkaard. Frank Rijkaard adalah mantan pesepakbola Belanda yang kini berusia 56 tahun dan dahulu berposisi sebagai Defensive Midfielder. Rijkaard juga dikenal sebagai legenda AJAX. Ia bermain untuk AJAX Amsterdam selama 9 musim dan mencetak 59 gol dari 261 caps. Rijkaard juga telah membela Der Oranye selama 13 tahun dan mencetak 10 gol dari 73 caps. Banyak gelar yang telah pemain keturunan Suriname ini raih. Contohnya bersama AJAX ia berhasil meraih 5 Trofi Eredivisie dan 1 Champions League. Ia juga merupakan pelatih yang sukses bersama Barcelona dimana ia berhasil mempersembahkan 1 Trofi Liga Champions dan 2 Trofi La Liga. Pencapaian Individu terbainya yaitu ketika ia meriah posisi ke tiga Balon D'Or 1988 dan 1989. Dan meskipun ia adalah seorang gelandang bertahan, ia pernah meraih 2 kali sepatu emas Belanda. 


Sumber : Wikipedia



Kenalan Sama TS :







Some Of My Opinions And Arguments :
















nona212
nona212 memberi reputasi
1
3K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan