harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Potret dan Fakta Yolla Yuliana, Atlet Voli Cantik yang Kerap Dikira Model!

Sumber Gambar

Voli menjadi salah satu olahraga yang cukup populer di Indonesia. Di mana-mana, voli menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk berolahraga dan menghabiskan waktu bersama kerabat. Hal ini karena memang voli menjadi salah satu olahraga yang seru serta menegangkan untuk dimainkan. Karena membutuhkan kerja sama dan kekompakan.

Mengenai olahraga ini, belakangan ada nama salah satu atlet voli putri yang kerap menjadi perbincangan. Atlet voli bernama Yolla Yuliana sempat diundang di beberapa konten dan podcast di YouTube. Hal ini membuat namanya semakin dikenal dan wajahnya kerap muncul di mana-mana. Untuk lebih mengenalnya, TS sudah membuat sekumpulan fakta soal atlet voli putri Indonesia ini!

Berikut adalah beberapa potret dan fakta mengenai Yolla Yuliana yang bisa TS bagikan!



1. Latar Belakang


Sumber Gambar

Yolla Yuliana merupakan atlet asal Bandung yang kini usianya sudah menginjak 29 tahun. Wanita kelahiran 16 Mei 1994 ini telah lama menekuni olahraga voli yang membuat namanya terkenal saat ini. Ia merupakan lulusan Universitas Bandung Raya dan STIA Bagasasi Bandung.

Dengan postur tingginya, Yolla Yuliana berposisi sebagai Middle Blocker yang bertugas melakukan blok di depan net. Selain postur tinggi, kemampuan melompat yang baik juga dibutuhkan di posisi ini.

2. Keturunan Atlet


Sumber Gambar

Rupanya kemampuan bermain voli diturunkan dari sang ibu yang dulunya juga adalah pemain voli. Yolla sudah menekuni dan berlatih voli sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Bakatnya yang terus diasah membuatnya semakin dipercaya untuk menjadi atlet.

Hingga pada usianya yang ke-14 tahun Yolla menjadi salah satu punggawa tim bola voli Alko Bandung. Salah satu pencapaian yang cukup hebat di usia remajanya.

3. Perjalanan Karir


Sumber Gambar

Selain di Alko Bandung, dirinya sempat mengalami pasang surut karir saat membela Jakarta PLN. Kemudian ia juga sempat memutuskan untuk membela klub BNI 46. Namun tak lama usai debutnya, ia memutuskan untuk kembali hengkang dan bergabung dengan Bandung BJB Tanda Mata.

Yolla semakin bersinar di klub ini dan karirnya mulai naik. Dirinya mampu mempersembahkan gelar juara Proliga 2022 lalu bersama klub ini di mana ia cukup berkontribusi.

4. Karir Tim Nasional


Sumber Gambar

Selain berkarir di klub. Yolla Yuliana juga dipanggil ke tim nasional untuk membela Indonesia di kancah Internasional. Ia memperkuat tim voli putri Indonesia di Sea Games sebanyak 5 kali berturut-turut. Yaitu pada tahun 2013, 2015, 2017, 2019, dan 2022.

Di 2023 ini, nama Yolla Yuliana kembali masuk ke dalam skuad tim voli putri Indonesia untuk AVC Challenge Cup 2023 setelah sebelumnya absen di Sea Games Kamboja 2023.

5. Kisah Cinta


Sumber Gambar


Yolla Yuliana sempat menjalin hubungan asmara dengan beberapa atlet. Terbaru, dirinya sempat dekat dengan salah satu atlet basket nasional yaitu Vincent Kosasih. Sebelumnya, Yolla sempat menikah dengan seorang pebulutangkis bernama Kaesar Akbar pada 2017 lalu.

Pernikahannya dengan Kaesar Akbar membuahkan satu anak. Sayangnya, rumah tangga keduanya harus berakhir pada 2020 lalu.

emoticon-2 Jempol

Ya, itulah tadi beberapa fakta mengenai Yolla Yuliana yang bisa TS bagikan kepada kalian. Karirnya sebagai pemain voli memang sudah tidak diragukan lagi. Kontribusinya pada tim nasional 5 kali berturut-turut di Sea Games menjadi bukti bahwa dirinya memang diandalkan. Postur tingginya memang sangat cocok sebagai pemain voli.

Yolla Yuliana sendiri kini kabarnya sudah pensiun dari tim nasional karena ingin memberi ruang kepada pemain muda. Penampilannya di AVC Challenge Cup 2023 kemarin jadi yang terakhir untuk Tim Nasional.

emoticon-2 Jempol

Gimana GanSis? Apa pendapat kalian soal Yolla Yuliana? emoticon-Bingung (S)

Sumber:
Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3, Link Referensi 4
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 14-09-2023 00:15
koi7
rotten7070
thebavarian.90
thebavarian.90 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.3K
253
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan