Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekadrunAvatar border
TS
amekadrun
[SALAH] “Luhut Ancam Buldoser Orang yang Halang-halangi Investasi ke RI., termasuk


[SALAH] “Luhut Ancam Buldoser Orang yang Halang-halangi Investasi ke RI., termasuk warga Rempang akan disapu bersih jika menjadi perusuh dan penghalang investasi”

September 12, 2023 Adi Syafitrah






Berita tahun 2022 dan di berita tersebut tidak ada penyebutan bahwa Luhut akan menyapu bersih warga Pulau Rempang, Kepulauan Riau jika menjadi perusuh dan penghalang investasi.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
===========================================
Kategori: Konten yang Menyesatkan
===========================================


Akun Twitter Imam Shamsi Ali (twitter.com/ShamsiAli2) pada 11 September 2023 mengunggah sebuah cuitan dengan narasi sebagai berikut:

“*Luhut Ancam Buldoser Orang yang Halang-halangi Investasi ke RI., termasuk warga Rempang akan disapu bersih jika menjadi perusuh dan penghalang investasi*…..”

Cuitan ini disertai tautan artikel berita dari CNN Indonesia berjudul “Luhut Ancam Buldoser Orang yang Halang-halangi Investasi ke RI”



Sumber: archive.ph/pxWXb (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya cuitan dari akun Tiwtter @ShamsiAli2 yang menyatakan bahwa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengancam buldoser orang yang halang-halangi investasi ke Indonesia termasuk warga Rempang akan disapu bersih jika menjadi perusuh dan penghalang investasi merupakan konten yang menyesatkan.

Faktanya, berita tersebut merupakan berita tahun 2022 dan di berita tersebut tidak ada penyebutan bahwa Luhut akan menyapu bersih warga Pulau Rempang, Kepulauan Riau jika menjadi perusuh dan penghalang investasi.

Berita dengan judul “Luhut Ancam Buldoser Orang yang Halang-halangi Investasi ke RI” tersebut diterbitkan di situs CNN Indonesia pada Kamis, 1 Desember 2022.



Dilansir dari artikel tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menegaskan siap mem-buldoser siapa pun yang berani menghambat atawa mempersulit investasi yang masuk ke Indonesia. Apalagi, saat ini Indonesia telah memiliki reputasi yang sangat baik di mata investor. Ia menantang siapapun yang merusak reputasi tersebut berhadapan dengannya.

“Dengan segala kemampuan yang ada pada saya, saya pasti ‘buldoser’. Jadi jangan bapak dan ibu sekalian ada yang menghambat izin,” imbuh Luhut dalam Rakornas Investasi 2022 yang dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (1/12).

Luhut juga menekankan jangan sampai ada yang berani untuk melanggar aturan demi kepentingan pribadi. Sebab, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) iklim investasi Indonesia harus tetap dijaga agar menarik di mata investor.



“Saya titip bapak dan ibu semua untuk bekerja dengan baik dan benar, sesuai dengan aturan yang ada. Saya tidak akan rela melihat kalau ada yang mempersulit investasi,” terang dia.

Menurutnya, saat ini total komitmen investasi yang ada dalam pipeline pemerintah mencapai sebesar US$30,9 miliar sampai 2026 nanti. Jumlah ini, kata Luhut, harus terus bertambah dan jangan sampai berkurang. Karenanya, segala hambatan yang muncul dalam investasi harus dibasmi. Apalagi, kebijakan pemerintah saat ini sudah dipermudah dan diringkas agar bisa mempercepat investasi.

“Pemutakhiran sistem OSS (Online Single Submission) pun perlu terus dilakukan, khususnya yang berkaitan dengan sinkronisasi lintas kementerian/lembaga,” pungkasnya.



REFERENSI
[url]https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20221201174758-92-881548/luhut-ancam-buldoser-orang-yang-halang-halangi-investasi-ke-ri (Arsip: https://archive.ph/gROMk)[/url]

@SHAMSIALI2

Copyright © 2023 | WordPress Theme by MH Themes



https://www.google.com/url?sa=t&sour...YXWqSIBxsUC51A

Gak bahaya ta? @replykgpt
shehrazatkhan
amekachi
CaiFuk
CaiFuk dan 3 lainnya memberi reputasi
4
413
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan