harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Jadi Atlet tapi Perutnya Buncit, Fisik Rehan Naufal Dikritik Netizen! Wajarkah?

Sumber Gambar

Menjadi atlet memang menjadi impian sebagian orang yang memang menggeluti bidang olahraga. Pasti semua yang memiliki bakat atau keterampilan pada olahraga ingin menunjukkan kebolehannya di hadapan banyak orang. Dan menjadi atlet adalah salah satu yang bisa kita lakukan untuk mewujudkan semua impian itu.

Namun menjadi seorang atlet bukanlah perkara mudah, hal ini karena ada tanggung jawab yang diemban oleh seorang atlet dalam mewakili suatu tim tertentu. Apalagi jika sudah membela negara, maka tanggung jawabnya bisa lebih besar. Untuk itu, dipilih muda-mudi yang memang dirasa memiliki kapasitas untuk membela timnya.

Latihan dan menjaga badan menjadi salah satu hal yang harus dilakukan. Karena seorang atlet diharuskan memiliki tubuh yang fit dan selalu siap untuk bertanding. Jadi memang harus disiapkan bagaimana atlet memulai untuk membangun tubuh mereka menjadi lebih baik lagi. Hal ini juga berpengaruh ke performa mereka di turnamen.


Sumber Gambar

Tentu akan lebih enak dipandang jika seorang atlet memiliki postur tubuh yang bagus. Karea tubuh yang bagus merupakan bukti dari olahraga rutin dan konsisten yang dilakukan setiap hari. Kondisi tubuh yang baik juga bisa meningkatkan kepercayaan diri saat tampil di lapangan. Tapi bagaimana jika seorang atlet memiliki tubuh yang kurang bagus?

Hal ini terjadi pada seorang atlet bulutangkis putra asal Indonesia yang fotonya beredar beberapa waktu lalu. Yaitu pada saat turnamen China Open 2023, ketika wakil ganda campuran Indonesia tersingkir di babak pertama. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus tunduk di babak pertama oleh pasangan Hong Kong yaitu Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Pasangan peraih medali emas SEA Games 2022 itu pun membuat kecewa beberapa pihak khususnya fans. Pada sebuah foto yang beredar di sosial media, netizen menyoroti kondisi fisik Rehan yang dinilai buruk sebagai atlet kelas dunia. Di mana kondisi perut Rehan yang dinilai terlihat buncit untuk dikatakan sebagai atlet kelas Internasional.


Sumber Gambar

Hal ini tentu menuai berbagai kritik dari netizen. Salah seorang yang mengunggah foto Rehan dan turut memberi kritik adalah@ainurohman. Menurutnya, dengan fisik seperti itu sangat tidak ideal untuk mencapai top dunia. Speed, agility, endurance dan power yang dihasilkan tidak akan maksimal. Dan banyak orang yang setuju dengan statement tersebut.

Fisik memang menjadi salah satu kunci sukses seorang atlet. Mereka menyayangkan kondisi fisik atlet yang buruk dan seharusnya sudah menjadi tugas federasi untuk menyediakan fasilitas dan nutrisi kepada atletnya. Dan diharapkan atlet pun menerapkannya dengan baik disambi dengan latihan, setelah itu barulah kita bisa berharap prestasi.


Sumber Gambar

Hal ini juga berlaku untuk atlet-atlet lainnya, bukan hanya Rehan. Federasi harus lebih memperhatikan lagi pola hidup para atletnya dan memastikan mereka yang kondisi fisiknya buruk supaya menjalani diet yang disiplin. Mengingat atlet-atlet top dunia saat ini sudah memiliki fisik yang mumpuni dan sangat amat jauh dari yang terlihat pada bentuk tubuh Rehan di foto tersebut.

Netizen juga mengaitkan kondisi fisik Rehan dengan penurunan performanya. Di mana mereka tidak mampu melangkah lebih jauh pada dari babak ketiga sejak Malaysia Masters 2023. Hal ini bisa ada hubungannya, bisa juga tidak. Tapi mau ada atau tidak hubungannya, menjaga fisik tetap bagus merupakan kewajiban semua atlet.

emoticon-2 Jempol

Gimana menurut kalian? Apakah bentuk fisik seperti itu masih wajar untuk seorang atlet? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
MemoryExpress
hallowwolf94
kentus02
kentus02 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2.5K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan