prata34Avatar border
TS
prata34
Kepala Tanpa Tubuh - KUNCEN

Sumber gambar : Urbanbandung.com

Terdengar suara canda dan gurau pada malam hari. Seperti biasa itu merupakan suara Tikno, Agus dan Bayu yang sedang nongkrong saat malam hari. Karena bosan melanda, Bayu memberikan ide untuk mengisi bosan.

"Eh bro, bosen nih. Mumpung malem - malem gini enaknya Uji Nyali nih bro", ucap Bayu.

"Gak usah aneh - aneh Bay", balas Agus

"Ente takut kan Gus (sambil senyum)?", Tikno Nimbrung.

"Udahlah jangan aneh - aneh, yang penting inget kalau mau Uji Nyali jangan ke Kuburan Tua", jawab Agus.

" Kenapa emang Gus?", Timpal Bayu dan Tikno.

"Kemarin sempet baca artikel si, itu kuburan 'KATANYA' tempat buang aborsi, belum lagi kemarin ada kasus kecelakaan Kepala nya pisah dikubur di situ juga bro", Jawab Agus.

"Lha kok bisa pisah? Emangnya lego bisa pisah - pisah?", Timpal Bayu.

"Yeee Kampret Humorlu sok - sok Dark Joke (sambil senyum)", jawab Tikno.

Sedari kecil Bayu tidak percaya akan hal mistis. Dia hanya percaya apa yang dia lihat dan mengandalkan logikanya untuk memecahkan masalah. Untuk Tikno mempercayai hal mistis, tetapi Tikno pemberani dan tidak takut akan hal - hal yang berbau mistis. Bahkan saking beraninya saatTikno melihat hantu malah dikejar.

Sedangkan Agus mempercayai hal mistis dan juga sedikit penakut dan Parnoan. Hanya melihat karung putih dikira pocong.

Tikno dan Bayu memaksa Agus untuk ikut uji nyali bersama.

"Ya udah Yok Uji Nyali sekarang, yang lari duluan bayar 50 ribu hehehehe", ucap tikno.

"Ayok siapa takut!!! ", jawab Bayu

"Saya UP gan", ucap Agus.

"Yah gak asik", ucap tikno dan bayu.

"Gini aja ngab, nanti ente berdua livestream di IG sambil uji nyali, nanti gue tonton dari sini, takut ane kalo uji nyali begituan." ucap Agus.

"Malu lah, nanti diliat Netijen", jawab bayu.

" kan bisa di private khusus teman Bay", ucap Tikno.

"Ya udah, ayo siapa yang mau ikut hehehhe?" ujar Bayu.

"Ayok lah Gasss", jawab Tikno.

Lalu diambil kesimpulan bahwa Bayu dan Tikno ikut uji nyali, sedangkan Agus pulang karena takut ditinggal di Pos Kamling sendiri. Di rumah Agus melihat Livestream Tikno dan Bayu. Lalu langsung bergegas menelpon Bayu.

" WOI BAY, UDAH DIBILANGIN JANGAN UJI NYALI DI KUBURAN TUA SITU." ucap Agus.

"Mwehehehee ya suka - suka gue lah?" langsung mematikan telepon miliknya.

Agus hanya bisa bergidik takut melihat livestream temannya dari rumah. Lalu sampailah Tikno dan Bayu didepan gapura kuburan. Hawa dingin yang menusuk tubuh serta bau - bau tanah tidak mengurungkan niat mereka berdua untuk uji nyali.

"Nyari Hantu sampai ketemu Ya ges Ya," ucap Bayu. Lalu Bayu menyalakan HPnya dan lanjut melakukan livestream. Bayu dan Tikno masuk kedalam kuburan tua tersebut. Terlihat sesosok Pocong di pojokan kuburan, lalu tanpa Ba-bi-bu mereka mengejar pocong tersebut. Setelah dekat itu ternyata cuma Karung berisi tanah. Mereka berdua terus menyusuri area sekitar kuburan tua sampai kelelahan dan akhirnya memutuskan untuk pulang. Nah dari sini cerita dimulai.

Tikno dan Bayu bergegas pulang bersama. Saat perjalanan kembali ke rumah, mereka dikejutkan bahwa mereka kembali ke titik dimana pertama kali mereka masuk ke Gapura Kuburan Tua tersebut. Tikno dan Bayu mencoba mencari rute lain untuk pulang tetapi selalu berakhir kembali ke Gapura Kuburan itu.

"Kayanya ada yang gak beres nih", ucap bayu.

"Iya nih kayanya dari tadi lewat jalan berbeda kok selalu kembali ke titik awal gapura Kuburan", jawab Tikno.

"Ya lumayan lah tik, dapet footage hororr (sambil merekam livestream), Ya udah Skuy coba kita ambil jalan lain", ucap Bayu.

Lalu mereka berdua lanjut pulang melewati jalan lain. Namun dicoba berkali - kali tetap kembali ke titik awal dimana mereka sampai pertama kali di gapura kuburan tua. Bayu yang seakan cuek dan tidak percaya akan hal mistis menjadi percaya dan mulai takut karena tidak bisa pulang. Sedangkan Tikno tetap berani namun mulai kelelahan karena terus berputar - putar di tempat yang sama.

Dari kejauhan nampak kepala mengintip dibalik gapura kuburan tua. Tikno yang pemberani pun langsung mengejar hantu tersebut untuk memastikan itu hantu asli / palsu meninggalkan Bayu sendirian diluar kuburan tua tersebut.

" Woi TIKNO, udah gak usah dikejar"

Tapi Tikno tidak mendengarkan ucapan Bayu dan terus mengejar hantu tersebut. Sudah 30 menit berlalu, Bayu yang sudah tidak sabar menunggu akhirnya masuk ke kuburan tua sambil tetap livestream. Bayu berniat mencari Tikno namun tidak kunjung ketemu, dari kejauhan terlihat seperti tubuh menggantung. Bayu yang penasaran langsung mendekati tubuh tersebut.

Alangkah terkejutnya Bayu saat melihat ternyata itu TIKNO yang sudah menggantung di pohon Beringin. Wajah Tikno meringis sambil menatap Bayu seakan hidup. Bayu pun terkejut sampai tidak bisa bergerak.

Tiba - tiba ada benda jatuh dari atas pohon tepat disampingi Bayu 'BRUUKKK'. Dia mengira itu cuma buah atau ranting yang jatuh. Saat dia menoleh ke samping ternyata itu SEBUAH KEPALA meringis bermata hitam.

Bayu lari terbirit - birit keluar dari kuburan tua tersebut, Akan tetapi serasa tidak sampai - sampai. Semakin kencang malah semakin jauh jalan keluar ke kuburan tua tersebut. "TOLONGGG" teriak bayu histeris. Ditengah pelariannya, Bayu tersandung ranting pohon dan Hpnya terlempar keluar Kuburan tua tersebut. Hpnya masih dalam posisi merekam livestream. Saat dia melihat apa yang membuat dia tersandung, tak disangka ternyata itu kepala Gundul Peringis yang sudah mengigit kakinya. Kepala tersebut melayang dan menarik Bayu kedalam kegelapan kuburan tua tersebut.

Disisi lain Agus yang melihat dari rumah terkejut. Dia mengira bahwa itu cuma prank Tikno dan Bayu untuk menakut nakutinya. Agus tetap menonton livestream menunggu Bayu dan Tikno muncul. Saat sedang menonton livestream, tiba - tiba ada kepala jatuh tepat didepan kamera tersebut. Kepala tersebut mirip Bayu yang sedang meringis seakan menatap Agus secara langsung. Agus pun kaget dan segera menutup teleponnya.

"Wah parah nih si Tikno sama Bayu, ngeprank Livestream kaya asli, pinter juga ngeditnya besok tanya aahh", ucap Agus. Agus di rumah sendiri karena kedua orang tuanya masuk shift malam. Karena sudah larut malam, Agus pun mulai bersiap - siap tidur.

Saat akan tidur, Agus mendengar pintu rumahnya diketuk dan terdengar suara Tikno dan Bayu. TOK TOK TOK "AGUS main Yuk". TOK TOK TOK "AGUS main Yuk". TOK TOK TOK "AGUS main Yuk".

Suara tersebut terdengar 3x dengan suara datar. Agus pun mendengar suara tersebut dan segera membuka pintu. Setelah membuka pintu betapa terkejutnya Agus melihat 2 kepala temannya tergeletak tanpa tubuh dan meringis kearahnya sambil berkata " AgUs AyO MaIn Xixixixiixixixi".

Seketika Agus menutup pintu rumahnya BRRAAAKK dan segera masuk ke kamarnya. Agus langsung tidur dan menutup dirinya dengan selimut. Dia lupa belum menutup gorden jendelanya sehingga 2 kepala temannya menengok ke dalam kamar Agus.



"AGUS main Yuk". "AGUS main Yuk". "AGUS main Yuk". Suara tersebut terngiang - ngiang di kepala Agus yang sedang sembunyi di balik selimut. Agus pun terus mengabaikan suara - suara tersebut sampai akhirnya ketiduran.

Esok harinya muncul berita menghebohkan di kampung masalah hilangnya 2 warga kampung yaitu Tikno dan Bayu. Agus masih tidak percaya bahwa kejadian semalam itu nyata dan mengira itu cuma mimpi. Agus menceritakan kejadian tersebut ke warga namun warga tidak percaya dan menganggap Agus bercanda. Agus menunjukkan video Livestream semalam namun anehnya video tersebut hanya gelap saja. Agus bersikeras bahwa Tikno dan Bayu hilang diculik hantu namun warga tidak percaya karena tidak ada bukti dan menganggap Agus gila karena bercanda tidak tahu waktu.

Setelah kejadian tersebut setiap malam Agus diteror oleh kepala temannya yang mengajak Agus main sampai dia tidak kuat dan pindah dari kampung tersebut.


~ The End ~


Penulis : prata34
Kepala Tanpa Tubuh


12a12a
mrboy.id
bukhorigan
bukhorigan dan 5 lainnya memberi reputasi
6
615
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan