Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taiko.hideyoshiAvatar border
TS
taiko.hideyoshi
Skripsi Tidak Lagi Wajib , Bagaimana menurut anda ?
Era penyeragaman bagi pendidikan tinggi diakhiri. Pemerintah memberi keleluasaan bagi setiap perguruan tinggi menyusun standar pendidikan, termasuk pilihan tugas akhir kelulusan program sarjana dan pascasarjana.

Bagaimana menurut anda kalau tugas akhir ini tidak diwajibkan?
apakah ada cerita yang berbeda kelak jika anda sudah wisuda dan akan mendaftar di dunia pekerjaan?
Sepertinya akan menarik kalau emang rencana ini segera terealisasikan, ada hal positif dan negatif yang tentunya menjadi pro kontra dari segi dunia pendidikan.


Sumber Gambar

Quote:



Sementara itu, Rektor IPB University Arif Satria mengatakan, sejak tahun 2019 kampus ini tidak mewajibkan mahasiswa membuat skripsi. Sebagai contoh mahasiswa program pendidikan bisnis yang tugas akhirnya berupa membuat perencanaan bisnis. Terdapat nilai tinggi bagi mahasiswa yang berhasil sampai bisa menjalankan ide bisnisnya. ”Namun, tetap tugas akhir dengan membuat laporan tertulis, tapi tidak harus dari hasil riset. Sebab, tidak semua akan jadi peneliti. Kami tetap mewajibkan menulis laporan karena menulis, kan, salah satu kemampuan komunikasi yang penting dan juga menunjukkan cara berpikir seseorang,” kata Arief.
Pengamat pendidikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Jejen Musfah memberi tanggapan positif atas terbitnya aturan baru tersebut.
"Dampaknya menurut saya pertama, mahasiswa akan selesai tepat waktu. Baik itu (mahasiswa) S1, S2 maupun S3," ungkapnya kepada Tribunnews, Selasa (30/8/2023). Sumber





Quote:


pilotproject715
nomorelies
ebureg
ebureg dan 5 lainnya memberi reputasi
6
828
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan