Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

skygaelnixAvatar border
TS
skygaelnix
PINKALAND - Hanya Warna PINK yang boleh dipakai di kerajaan ini!


SELAMAT DATANG DI DONGENG DONG!
KUMPULAN KISAH DONGENG ORIGINAL


TALE 02
PINKALAND


Ada sebuah kerajaan bernama Pinkaland, yang dipimpin oleh Ratu Pinkalla.



Ratu Pinkalla sangat menyukai warna pink, baginya pink adalah warna yang paling sempurna.



Ratu Pinkalla membuat hukum di kerajaan, bahwa hanya warna pink yang boleh dipakai untuk mewarnai apapun. Gedung, jalan, pakaian, apapun termasuk makanan.



Suatu hari, seorang anak yang bernama Goyo sudah sangat muak sekali dengan warna pink, dan nekat mengenakan kaos bewarna kuning.



Goyo keluar rumah dengan baju kuningnya sehingga seluruh penduduk terkejut.

Tidak butuh waktu lama pasukan kerajaan menangkapnya dan Goyo dihadapkan pada Ratu Pinkalla.



"Mengapa kamu memakai kaos kuning? Kamu tahu hukum di kerajaan ini?"

"Aku sudah bosan sekali dengan warna pink, Ratu. Bolehkah saya memakai warna kuning, sehari ini saja?"

"TIDAK!" bentak ratu. "Tidak akan kubiarkan warna senorak itu merusak pemandangan kerajaan kita. Ini peringatan pertama dan terakhir untukmu. Jika kau sekali lagi melanggar, kau akan dihukum mati!"

Goyo sedih mendengar hal itu dan terpaksa mentaatinya.

Namun semakin hari dia semakin muak dengan warna pink hingga mual dan muntah, diapun memutuskan untuk bertemu sahabatnya Donta, yang adalah seorang ilmuwan.



"Donta, bantu aku! Aku sudah muak dan nggak tahan lagi dengan warna pink!"

"Baiklah akan kucoba mencari cara untuk menolongmu," jawab Donta.

Beberapa saat kemudian, Donta berhasil menciptakan 'Kacamata Sejuta Warna' dan memberikannya pada Goyo. Bila kacamata ini dipakai, maka dunia akan terlihat warna warni dengan indah. Goyo sangat berterima kasih.

Lalu sejak saat itu Goyo menjadi sangat riang dan bahagia. Dia bisa melihat dunia penuh warna tanpa sepengetahuan ratu. Teman-teman Goyo mulai penasaran, kacamata apa itu yang dipakai Goyo sehingga membuatnya tampak bahagia.



Goyo pun memamerkan 'Kacamata Sejuta Warna'-nya. Lalu teman-teman dekat Goyo langsung iri dan memohon pada Donta untuk membuatkan juga untuk mereka.

Donta mulai mendapat ide untuk membuka bisnis kacamata tersebut untuk meraih kekayaan. Tak lama kemudian, Donta mulai menjual 'Kacamata Sejuta Warna' ke teman-teman Goyo. Mereka berebut membeli dan mulai menggunakan kacamata tersebut.



Seluruh teman Goyo sangat bahagia menikmati warna dunia.

Perlahan-lahan, dari mulut ke mulut, seluruh penduduk kerajaan mulai tertarik dengan kacamata tersebut. 'Kacamata Sejuta Warna' Donta laris manis dan hampir dipakai oleh seluruh penduduk kerajaan Pinkaland.

Tentu saja, ratu Pinkalla pada akhirnya mendengar hal tersebut dan sangat marah. "Tangkap anak bernama Donta tersebut, eksekusi dia!"

Donta ditangkap dan siang itu dieksekusi di depan para penduduk. Ratu Pinkalla berkata. "Ini akan menjadi contoh, siapapun yang mengkhianati warna pink akan mati seperti dia."

Goyo, yang saat itu berada di tengah kerumunan penduduk, berteriak. "Tunggu, ratu!"

Lalu dari jauh Goyo melemparkan 'Kacamata Sejuta Warna' ke arah wajah Ratu Pinkalla dan . . . JLEB! Kacamata itu mendarat sempurna, terpakai oleh Ratu Pinkalla.

Ratu Pinkalla langsung terdiam sejenak setelah memakai kacamata tersebut. Dia mulai menoleh ke kiri dan ke kanan . . . Mengamati dunia penuh warna di sekitarnya, tiba-tiba dia menitikkan air mata. "Ternyata . . . Ternyata . . ."

Donta dan Goyo senang melihat ekspresi Ratu tersebut.

"Selama ini . . . Selama ini . . . " Kata ratu lagi sambil mengusap air mata. "Selama ini aku benar, warna selain pink memang sangat menjijikan!!! Tangkap anak itu! Eksekusi mereka berdua!!!"

Lalu hari itu, Donta dan Goyo dieksekusi di hadapan rakyat kerajaan Pinkaland. Sejak hari itu tidak ada lagi yang berani menentang warna pink dan kerjaan Pinkaland pun tetap bewarna pink, sampai selama-lamanya.


TAMAT


Quote:


DONGENG SELANJUTNYA KLIK DIMARI:


KUMPULAN DONGENG UNIK LAINNYA DIMARI:

Diubah oleh skygaelnix 31-08-2023 06:26
adolfsbasthian
azhuramasda
bukhorigan
bukhorigan dan 11 lainnya memberi reputasi
12
801
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan