Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Luka di Kemaluan dan Dubur pada Jasad Santri, Polisi Periksa 19 Santri dan Pengurus


Lamongan, tvOnenews.com - Pasca tewasnya santri di Ponpes Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran, Kabupaten Lamongan, Satreskrim Polres Lamongan periksa belasan santri dan sejumlah pengurus pondok pesantren,  Senin  (28/08/23).

Sebelumnya seorang santri Ponpes Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran tewas diduga akibat dianiaya pada Jumat (24/8/2023) lalu. Total santri yang menjalani pemeriksaan oleh petugas Satreskrim Polres Lamongan  berjumlah 17 orang. Semuanya menempati satu kamar asrama pondok bersama korban. Sementara pengurus ponpes yang diperiksa berjumlah 2 orang.

Menurut Kasie Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbianto, kasus meninggalnya santri Ponpes Tarbiyatut Tholabah dalam kondisi tidak wajar, masih dalam proses penyelidikan. 

"Saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap 17 santri yang tinggal se-asrama bersama korban," kata Anton Krisbiantoro.

Sementara, Sekretaris Ponpes Tarbiyatut Tholabah bagian putra Rendi mengatakan, saat kejadian ia memang berada di pondok pesantren, namun ia baru mengetahui korban meninggal pada Jumat pagi.

"Saat kejadian saya di pondok, tapi saya tidak tahu. Tahu pagi hari setelah pengasuh pondok diperiksa dan saya tidak ikut membantu karena saya ada kegiatan di kampus," ujarnya. 

Rendi mengaku tidak tau persis penyebab kematian korban. Rendi juga tidak ikut mengurusi korban pada saat dibawa ke rumah sakit.

"Saya tidak mengetahui penyebab kematian korban, saya ke Polres ini hanya mendampingi para santri yang diperiksa," tambah Rendi kepada awak media.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang santri Ponpes Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran berinisial MHK (15) kelas X MTs meninggal dunia dalam keadaan tidak wajar pada Jumat pagi. Setelah dibawa ke rumah sakit, kondisi jasad korban penuh luka lebam pada bagian kemaluan serta di bagian dubur dan kepala

Hal itu diketahui dari hasil CT scan oleh dokter ahli forensik pada saat jenazah dibawa ke rumah sakit RSUD Soegiri Lamongan.(mmr/muu)

tvonenews.com
CaiFuk
.bindexee.
bukan.bomat
bukan.bomat dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.3K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan