Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
VIRAL di Medsos, Diduga Aktivis Perempuan Papua Tewas di Tangan TPNPB

VIRAL di Medsos, Diduga Aktivis Perempuan Papua Tewas di Tangan TPNPB


Konten Sensitif


Selasa, 29 Agustus 2023 21:10
Editor: Roy Ratumakin
zoom-inlihat fotoVIRAL di Medsos, Diduga Aktivis Perempuan Papua Tewas di Tangan TPNPB
Tribun-Papua.com/Istimewa
TANGKAPAN LAYAR - Sempat viral di media sosial (Medsos) Faceook, seorang yang diduga aktivis perempuan Papua diduga dibunuh oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNPB. Akun bernama Jack Varrho telah memuat video berdurasi 20 detik tersebut menampilkan detik-detik seorang perempuan dieksekusi oleh TPNPB.
TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Sempat viral di media sosial (Medsos) Facebook, seorang yang diduga aktivis perempuan Papua diduga dibunuh oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNPB.

Akun bernama Jack Varrho telah memuat video berdurasi 20 detik tersebut menampilkan detik-detik seorang perempuan dieksekusi oleh TPNPB.

Video tersebut juga sudah dibangikan sebanyak 20 kali dan mendapat komentar sebanyak 14 yang diposting satu jam sejak tulisan ini diterbitkan.

Dalam video yang diunggak di akun Facebook tersebut disertakan narasi yang dikirim oleh juru bicara TPNPB, Sebby Sambon.

Narasi tersebut berbunyi:

Pasukan TPNPB Batalyon Egisu Kodap III Ndugama Telah Berhasil Bunuh Intel Indonesia Atas Nama Ibu Michelle Kurisi Ndoga Wamena Papu pada tanggal 28 Agustus 2023

Siaran Pers Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB per 28 Agustus 2023.

Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB telah Terima laporan resmi dari Pimpinan TPNPB Kodap III Ndugama Derakma bahwa Pasukan TPNPB dari Batalyon Egisu Kodap III Ndugama Derakma telah berhasil tembak mati Ibu Michelle Kurisi Ndoga di Kimbim, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Pembunuhan ini telah dilakukan pada hari Selasa tanggal 28 Agustus 2023, dan ini merupakan peringatan keras kepada orang asli Papua lain yang menjadi agen TNI polri di Papua, ingat TPNPB akan ikuti setiap langkah bagi orang asli Papua yang menjadi Spionase TNI polri.

Dari penelusuran Tribun-Papua.com, nama yang disebutkan dalam narasi tersebut Michelle Kurisi Ndoga adalah seorang aktivis perempuan Papua yang intens menyuarakan hak-hak perempuan di tanah Papua.

Selain itu, ada narasi selanjutnya yang ditulis yaitu:

Laporan resmi dari TPNPB batalion Egisu Kodap III Ndugama-Derakma.

Melaporkan bawah pada tanggal, 28 Agustus 2023, telah menembak salah satu intelejen negara indonesia.

Pasukan kodap III Ndugama Darakma batalyon egisu telah ketemu seorang ibu bernama "Micella Kurisi Doga di kimbim jalan baru, dan telah berhasil bunuh dia.

Dan POLISI sudah AMBIL MAYAT DI TKP.

Pembunuhan ini telah dilakukan Setelah diinterogasi tujuannya  dalam perjalan menuju ke Kwijawagi mau ambil data pengungsi perang masyarakat nduga.

Negara gunakan ibu Micella Kurisi  mengambil data dan lakukan pemetaan di basis TPNPB  di seluruh Papua.

Namun intelijen TPNPB mempunyai data dan mengikuti perjalanan ibu Mecella, dia setelah ambil data di Keneyam kab. Nduga, setelah itu dia mau masuk, namun pasukan TPNPB telah berhasil bunuh.

Data yang dimiliki dia salah satunya INTELIJEN NEGARA INDONESIA, Data lain yang dimiliki TPNPB seorang ibu Micella dan  beberapa pimpinan papua merdeka juga di incar oleh ibu tersebut


Kamu orang papua yang jadi mata-mata itu kami akan bersihkan, kami tidak akan pila-pilakon laki-laki kah perempuan kah siapapun yang sudah ada nama-nama ini akan kami bunuh.

Demikian Laporan resmi kami.

Ndugama, 29 Agustus 2023.

Penanggung jawab Tentara pertahanan Daerah Kodap 3 ndugama-derakma.

Brigjend Egianus Kogeya

Hingga berita ini diterbitkan, Tribun-Papua.com masih berupaya untuk menghubungi Jubir TPNPB, Sebby Sambon dan juga pihak Polda Papua untuk mengkonfirmasi kebenaran dari informasi yang beredar di medsos. (*)
https://papua.tribunnews.com/2023/08...pnpb?page=all.
kasih ibu-ibu nggak salah apa-apa dibunuh teroris Papua..
aktivis HAM dan lembaga HAM nggak bersuara atau percaya aja sama pernyataan KKB?
amekadrun
judogal
mikail1881
mikail1881 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
736
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan