.barbarian.Avatar border
TS
.barbarian.
Gerindra: Baru Tahun Ini Indonesia Bisa Beli Pesawat Tempur AS, Karena Prabowo
27 Agu 2023, 00:05 WIB


Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) belum lama ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) pembelian 24 unit pesawat tempur F-15EX asal Amerika Serikat (AS).

Terkait hal ini, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, baru di masa Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Indonesia bisa membeli pesawat tempur dari AS.

Menurut Dasco, negeri Paman Sam itu biasanya sulit menjual barang-barangnya kepada negara lain, termasuk Indonesia.

"Ini belum lama Pak Prabowo pulang dari Amerika Serikat, Amerika itu biasanya susah jual-jual barang kepada negara-negara terutama kepada negara Indonesia," kata Dasco di Stadion Olahraga Cendrawasih, Jakarta Barat, Sabtu (26/8).

"Baru tahun ini yang namanya Indonesia bisa dikasih beli pesawat tempur karena Pak Prabowo," sambungnya.

Menurutnya, Prabowo datang dan meyakinkan AS bahwa pesawat tempur itu akan digunakan untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kata dia, AS sudah percaya kepada sang mantan Danjen Kopassus.

"Oleh karena itu kalau negara besar seperti Amerika saja sudah percaya kepada Pak Prabowo tentunya kita harus meyakinkan bangsa, meyakinkan rakyat di negara Indonesia bahwa Prabowo ini bisa menjaga kedaulatan NKRI untuk terus memakmurkan bangsa dan negara," tutur politikus senior Gerindra ini.

Prabowo Beli 24 Pesawat Tempur dari AS

Dalam kunjungan kerjanya ke AS, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyaksikan langsung penandatanganan MoU komitmen pembelian 24 unit pesawat tempur F-15EX antara Kemhan RI dengan Boeing AS yang digelar di Boeing, St. Louis, Missouri pada Senin (21/8) waktu setempat.

"Penandatanganan MoU komitmen pembelian 24 unit pesawat tempur F-15EX," tulis Prabowo dalam akun instagram pribadinya, @prabowo, Selasa (22/8).

Pesawat tempur F-15EX merupakan versi paling muktahir dari pesawat F-15 yang pernah dibuat oleh Boeing. Pesawat ini memiliki sejumlah keunggulan, di antaranya sistem avionik yang canggih, fitur kontrol penerbangan digital fly-by-wire, sistem peperangan elektronika, kokpit kaca digital, serta sistem misi dan kemampuan lunak terkini.

Dengan beragam keunggulan tersebut, F-15EX disebut sebagai salah satu pesawat tempur paling canggih di dunia saat ini.

https://www.liputan6.com/news/read/5...karena-prabowo

Ngeng........ Ntar beli lagi pak yg banyak..

emoticon-Leh Uga
bukan.bomat
nomorelies
viniest
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
6
1.6K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan