masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Dituduh Korupsi oleh Amien Rais, Ini Tanggapan Gibran! [Kompetisi KGPT]


Ane kasih laporan nih tentang kabar terbaru dari Gibran Rakabuming Raka. Kabarnya, dia dituduh korupsi oleh Amien Rais. Wah, heboh banget nih! Kira-kura apa ya tanggapan Gibran atas tuduhan ini?

Gibran sendiri nggak mau ambil pusing dengan tuduhan korupsi tersebut. Dia mengatakan kalau Amien Rais cs punya bukti, ya silakan aja dibuktikan. Bahkan Gibran siap diperiksa oleh KPK. Mantap banget ya sikapnya!

Gibran juga nggak akan menghalang-halangi proses hukum. Dia nggak akan lari ke mana-mana. Jadi kalau KPK mau menindaklanjuti laporan tersebut, dia siap menghadapinya. Gibran juga mengaku kalau selama ini dia belum menerima surat pemanggilan apapun dari KPK terkait laporan dugaan korupsi ini.




Tapi nih, ada cerita menarik juga dari Rizal Ramli. Dia bilang, sebenarnya ada laporan dugaan korupsi yang dilaporkan oleh seorang dosen UNJ, Ubedillah Badrun, pada Januari 2022. Laporan ini melibatkan Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Tapi, Rizal bilang kalau mereka ketakutan dan nggak punya nyali untuk ketemu. Hmm, ada apa ya?

Dari kasus ini juga muncul cerita tentang kasus korupsi bantuan sosial yang menjerat Menteri Sosial (nonaktif) Juliari Batubara. Gibran namanya terseret dalam kasus tersebut karena dituduh merekomendasikan kepada Juliari. Wah, gimana nih tanggapan Gibran tentang ini?

Namun tentu saja semua yang berkaitan dengan korupsi harus dibuktikan dengan bukti-bukti yang akurat GanSis, tidak serta merta seseorang ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi hanya karena sebuah tuduhan dari seseorang karena bisa jadi seseorang menuduh orang lain dengan alasan dan tujuan tertentu seperti ingin menjatuhkan nama baik, mencari-cari kesalahan, atau bahkan merasa iri karena mereka tidak bisa menduduki jabatan yang diduduki oleh orang yang dituduh.




Membahas tentang karir politik Gibran Rakabuming Raka, namanya selalu menjadi sorotan pakar politik dan masyarakat karena menjabat saat ayahnya menjabat sebagai seorang Presiden. Bukan hanya Gibran, Bobby Nasution yang merupakan mantu dari Presiden Jokowi juga mendapatkan sorotan yang sama dari publik terkait jabatannya. Namun keduanya tidak mau ambil pusing, karena tujuan mereka adalah untuk membantu dan mengabdi kepada masyarakat yang sudah memberikan mereka kepercayaan.

Selain itu, Gibran juga sempat bikin heboh nih dengan penampilannya saat pawai peringatan HUT RI. Dia memakai baju biru khas tukang parkir. Tapi tenang aja, Gibran bilang kalau dia nggak ada maksud untuk menyindir siapa-siapa. Dia cuma ikutan semangat pawai aja, bebas mengenakan apapun. Lucu ya!

Intinya, Gibran Rakabuming Raka menanggapi tuduhan korupsi dengan santai dan siap menghadapinya. Dia nggak akan menghalang-halangi proses hukum dan siap diperiksa oleh KPK. Semoga segera ada kejelasan mengenai tuduhan ini ya.


Penulis: @masnukho 

Narasi

KGPT dan ulasan pribadi

Sumber gambar

1,2,3

Referensi


agamnaufal
lutfigilang01
nurhuda008
nurhuda008 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan