amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Evaluasi WFH ASN, Mengapa Masih Terjadi Kemacetan? [Kompetisi KGPT]
#AmdarGanteng



emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow
Halo agan dan sista,
Apa kabar agan dan sista? Gimana nih pendapat agan dan sista tentang kebijakan WFH ASN di DKI Jakarta? Ada yang ngerasa happy, inspire, confuse, atau malah sedih? Kebijakan ini memang diklaim bisa mengurangi polusi udara, tapi ada yang masih kurang nih, yaitu kemacetan.

Pemerintah DKI Jakarta sebenernya udah ngerespon banget polusi udara dan kemacetan dengan memberlakukan WFH bagi para ASN. Tapi, efeknya masih belum signifikan banget. Kenapa ya?



sumber

Jadi begini, penerapan WFH di DKI Jakarta baru dilaksanakan oleh sekitar 5 persen ASN DKI dan pemerintah pusat. Jumlah ini masih dikit banget dibanding total ASN yang ada. Meskipun WFH ini udah berjalan, tapi kemacetan di Jakarta masih ada aja, meski turun sekitar 1,67 persen dalam dua hari ini.

Selain itu, efektivitas kebijakan WFH juga masih dipengaruhi sama aktifitas para pegawai yang harus tetap bekerja di kantor. Pasalnya, selain pegawai esensial yang harus tetap WFH, masih ada juga yang harus bekerja di kantor. Makanya, masih ada volume kendaraan yang cukup besar yang masuk ke jalanan.

Nah, dalam menghadapi kendala ini, Pemprov DKI juga gak mau diam aja. Mereka bakal terus ngelakuin evaluasi dengan memantau volume lalu lintas kendaraan untuk ngetahui efektivitas kebijakan WFH dalam menurunkan tingkat polusi udara di Jakarta.

Pokoknya, pemerintah DKI Jakarta udah berusaha keras untuk mengatasi polusi udara dan kemacetan dengan kebijakan WFH. Meskipun hasilnya masih kurang maksimal, mereka masih terus berusaha meningkatkan efektivitasnya.

Nah bisa dikatakan bahwa apa yang dilakukan pemerintah DKI Jakarta belum terlalu efektif, karena walaupun sekarang ada beberapa ASN yang Work From Home tapi presentase kualitas udara juga masih sama dan belum ada yang berubah. Ini akan menjadi PR penting buat pemerintah sih.



sumber

Jadi, gimana pendapat agan dan sista? Apa agan dan sista setuju dengan kebijakan WFH ini atau ada saran lain yang bisa agan dan sista kasih? Yuk diskusikan di thread ini! Semoga Jakarta bisa lebih sehat dan lancar jaya!
Thank and see you next thread GanSist.


raffisaga
Exceltron
ratreiaa
ratreiaa dan 9 lainnya memberi reputasi
8
930
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan