Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

g.e.mAvatar border
TS
g.e.m
Razer Blade 14 (2023): Laptop Gaming Ringkas dengan Performa Kencang!

Halo Agan Sista sekalianemoticon-Hai, balik lagi dengan trit sederhana dari ane seputar dunia teknologi khususnya laptop. Kebetulan banget nih ada yang baru dari AMD dan Razer yang ane pengen share ke Agan Sista sekalian. Kira-kira ada yang bisa nebak gak? Yup, AMD dan Razer baru menghadirkan laptop gamingyang ringkas dan tipis dengan performa yang kencang, yakni Razer Blade 14 (2023).

Pastinya laptop terbaru ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7040 HS-Series yang bisa ngasih performa cepat, jadi Gan sist gak perlu khawatir deh performanya bakal lemot. Penasaran banget kan? Cekidott spesifikasinya



Spoiler for Spoiler – Spesifikasi Razer Blade 14 (2023):


Bertenaga & Efisien Berkat Prosesor AMD Ryzen™ 9 7940 HS


Razer Blade 14 (2023) dibekali oleh prosesor AMD Ryzen™ 9 7940 HS. Prosesor baru dengan konfigurasi 8 Core/16 Threadudah terbukti punya performa kencang dan punya tingkat efisiensi tinggi berkat penggunaan arsitektur “Zen 4“ dengan proses fabrikasi di 4nm serta TDP yang hanya 35-54 watt saja loh Gan Sist, cukup irit untuk sebuah laptop tipis!

Disamping efisiensinya yang luar biasa, dukungan teknologi terkini juga hadir dalam prosesor ini seperti memori DDR5, port USB4.0 serta PCIe Gen 4.0 lanes yang memungkinkan proses perpindahan data pada GPU maupun SSD bisa menjadi lebih cepat. Jadi Gan sist bisa terbebas dari loading yang lemot!

Sistem Pendinginan dengan Vapor Chamber


Yang namanya laptop gamingharus punya sistem pendinginan yang memadai. Kali ini, Razer Blade 14 (2023) dilengkapi sistem pendinginan vapor chamber untuk menjaga suhu laptop tetap terjaga, Agan Sista gak akan ngalamin overheat deh walaupun dipakai secara intens!

Sistem pendinginan Vapor chamberini menghasilkan tingkat kebisingan yang rendah karena ukuran sirip fan yang tipis dan punya desain low-profile, jadi Gan Sist gak perlu khawatir bakalan terganggu sama suara bising.

Layar Berkualitas Tinggi

Bicara laptop gaming, kurang lengkap rasanya jika gak bahas layar. Razer Blade 14 (2023) punya panel layar berkualitas tinggi dengan resolusi QHD+dan aspek rasio 16:10, memberikan Agan Sista pengalaman berbeda dan lebih imersif tentunya.

Gak ketinggalan pastinya, layar ini juga dilengkapi refresh rateyang tinggi hingga 240Hz dan punya response time dibawah 3ms, udah mendukung teknologi AMD FreeSync atau Nvidia G-Sync untuk menghilangkan tearing dan stuttering, ditambah dengan warna yang akurat dengan color gamut 100% DCI-P3.




Bobot Ringan & Baterai yang Tahan Lama


Laptop gamingbiasanya tebal dan berat, tapi Razer Blade 14 (2023) punya desain form factor yang ramping dengan ketebalan cuma 17,99 mm aja. Ringan dan tipis banget! Agan Sista gak bakalan ribet kalau mau bawa laptop ini bepergian. Ditambah sasis laptop dengan rasio ketahanan strength-to-weight yang optimal, jadi bisa meminimalisir resiko akibat guncangan.


Meskipun begitu, ketahanan baterainya cukup mengesankan. Razer mengklaim penggunaan baterai hingga 10 jam pada skenario playbackvideo, fitur pengisian daya cepat juga turut hadir yang bisa mengisi 80% daya baterai dalam waktu 60 menit aja.



Spoiler for Pengujian Gaming & Produktivitas:


Nah itu dia bahasan soal laptop Razer Blade 14 (2023) terbaru yang sudah bertenaga prosesor AMD Ryzen™. Kalau menurut ane, ini laptop udah oke banget dan cocok buat yang butuh mobilitas tinggi tapi dengan performa maksimal. Menurut Gan Sist gimana nih? Coba share pendapatnya dong!

Sekian trit dari ane, jika bermanfaat jangan lupa bagiemoticon-Toastsama emoticon-Rate 5 Starbiar ane tetep semangat untuk update berita seputar teknologi khususnya laptop.


Diubah oleh g.e.m 23-08-2023 10:37
hgsttom
hgsttom memberi reputasi
1
1.1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan