Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ajengctAvatar border
TS
ajengct
Rekomendasi Aplikasi Berguna Di Jepang
Konnichiwa...Halo semua izin share info ya, semoga bisa bermanfaat!

Pasca pandemi covid-19 kemarin, banyak sekali orang Indonesia yang berniat hijrah entah untuk kerja atau sekolah dan tujuan lainnya ke Jepang. Bahkan mungkin banyak yang sudah sampai atau masih bersiap untuk berangkat.


Izin share pengalaman sendiri, aku punya nih beberapa rekomendasi APP keren buat di-download yang dapat mempermudah hidup kamu selama di Jepang. Semoga bermanfaat ya guys...

1. Google Maps
Aplikasi ini mungkin sudah banyak di gunakan juga, tapi buat kamu yang belum jago bahasa Jepang, aplikasi ini mambantu banget untuk menunjukan arah dan rute terbaik tidak hanya rute kereta, bis atau mobil tapi juga ada rute jalan kaki dan sepeda jika Anda ingin mengendarai sepeda dan juga bisa pilih bahasa. 

2. Yurekuru Call
Kamu mungkin tahu Jepang adalah negara yang sering dilanda gempa bumi dahsyat, jadi buat kamu yang tinggal atau berada di Jepang penting banget untuk selalu waspada. Aplikasi ini punya simbol “Ikan Lele Namazu” (simbol gempa bumi di zaman Jepang kuno),  app ini memberikan notifikasi pesan atau peringatan lebih awal di ponsel kamu jika terjadi gempa bumi maupun bencana alam lainnya.
Aplikasi ini tersedia dalam bahasa Inggris dan bahasa Jepang yah. 

3. Halal Navi
Hampir semua tempat makan di Jepang menyediakan menu yang mengandung daging babi, maka dari itu aplikasi ini akan bantu kamu yang beragama Muslim menemukan restaurant/tempat makan Halal di Jepang.
Tidak hanya tempat makan saja, namun aplikasi ini juga dapat menunjukan lokasi masjid terdekat, sehingga mempermudah kamu yang ingin menunaikan ibadah sholat.Bisa download Appnya disini.


4. Mercari
Aplikasi yang satu ini kebanyakan digunakan di Jepang untuk mencari barang “bekas” yang masih berkualitas dengan harga yang terjangkau.
Mulai dari perabotan rumah tangga, pakaian, sepatu dan lainnya ada di sini. Banyak orang Jepang yang memilih “membuang” barang lama yang layak pakai ke platform jual/beli ini daripada membuangnya ke tempat sampah.
 
Saat kamu selesai bertransaksi, cara pengiriman barangnya pun mudah dan dapat juga ambil di konbini (mini-market) terdekat yang bertandakan mercari. Bisa download Appnya disini.

5. DCOM Money Express
App ini rekomen banget untuk transfer uang dari Yen ke Rupiah. Pengalaman aku sendiri kirim uang pakai DCOM, mudah dan membantu banget kalau perlu kirim uang mendadak ke Indonesia. Selain itu Kurs hariannya juga bagus dan yang aku paling suka adalah biaya kirimnya tidak bikin dompet sedih, mulai 400 yen saja.

Di tahun 2023 ini, App DCOM sedang menawarkan saldo 1000yen langsung dikasih buat kamu yang daftar member baru DCOM, lumayan banget kan. Kamu bisa download aplikasi DCOM di link ini guys. 

Sekian sedikit info dari aku yang kebetulan masih tinggal di Jepang sampai saat ini, semoga bisa bermanfaat buat teman2 yang baru datang atau berencana berangkat ke Jepang. 

Semoga next bisa sharing lagi...emoticon-Angel
Diubah oleh ajengct 22-08-2023 15:23
mammendtz
wirawan.pras851
Bandittk
Bandittk dan 4 lainnya memberi reputasi
3
639
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan