CrouchingTigerAvatar border
TS
CrouchingTiger
[ASK] Umur Udah 25, Tapi Belom Siap Kerja. Harus Gimana, Ya?



Halo, GanSis. Balik lagi sama ane, dalam segmen curcol. Hehehe. Ane pernah cerita waktu ane tanya ke GanSis, soal apa sih alasan orang-orang tuh demen banget pamer. Ane sempet cerita kalo sepupu ane yang dulu suka dipamerin sama orang tuanya ke orang tua ane, itu masih duduk di bangku kuliah sampe sekarang. 

Nah! Pas bener nih. Beberapa waktu yang lalu, doi telepon ane. Terus tuker kabar lah sama ane. Terus doi cerita, doi mulai khawatir sama umurnya yang udah nginjek 25, tapi belom siap masuk dunia kerja. 

Ya ane sebagai orang yang lebih tua, nyaranin doi buat ambil kursus-kursus tambahan buat nambah skill ye kan. Doi juga setuju sama ane. Tapi, doi bilang kesiapan yang dimaksud itu dari segi mental.

Ada banyak banget hal yang bikin dia takut. Apalagi, kalo liat-liat curhatan orang-orang di medsos, pas ngadepin hal-hal ajaib di tempat kerja. Kalo ane pribadi, karena ane orangnya cuek, jadi selama ini menerapkan prinsip ‘bodo amat yang penting kerjaan gue yang utama.’

Kira-kira nih, GanSis. Ada saran gak sih buat ngatasin ini? Apa aja yang GanSis lakuin ketika ngalamin hal ini? Sharing dong, GanSis! Makasih banyak, yaaaa!


sedikitkurus
yugi17
jiresh
jiresh dan 15 lainnya memberi reputasi
12
3K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan