masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Viral Kisah Inspiratif! Derlin, Remaja SMA Pandeglang yang Jualan Kue di Sekolah
Heboh sosok remaja mandiri jualan kue di sekolah, Derlin Wahyudi jadi perbincangan warganet


Derlin Wahyudi, Agan dan Sista yang aktif di media sosial Tik Tok, Instagram, Facebook dan YouTube pasti tidak asing dengan sosok remaja yang wara-wiri di konten-konten Podcast para YouTuber ternama.

Sosok Derlin Wahyudi pertama kali viral di Tik Tok melalui akun pribadinya yaitu bernama @wahyu.d.i.w dimana dirinya membagikan video aktivitas kesehariannya mulai dari bangun tidur, bersekolah, dan mengerjakan aktivitas rumah.

Uniknya dari kehidupan Derlin Wahyudi yang menjadi sorotan publik di media sosial adalah kemandiriannya GanSis. Dimana diketahui Derlin Wahyudi yang masih berstatus sebagai pelajar yang bersekolah di MAN 4 Pandeglang Banten tersebut, tinggal seorang diri di rumah karena kedua orang tuanya merantau diluar kota.

Bukan hanya itu, Derlin Wahyudi yang hidup seorang diri di rumah tersebut tidak segan untuk mengerjakan pekerjaan rumah seperti mencuci baju, beres-beres, masak, dan lain sebagainya.

Kekaguman netizen tidak berhenti disitu, melalui akun Tik Tok pribadinya Derlin Wahyudi juga membagikan momen dimana dirinya selalu bangun tidur pukul 01.00 dini hari untuk membuat kue-kue ringan yang dijajakannya di sekolah.




Mulai dari donat, piscok, otak-otak, dan beberapa jenis kue lain dibuat oleh Derlin Wahyudi untuk dijual di sekolah dimana untuk mempersiapkan barang dagangannya Derlin harus bangun lebih awal.

Adapun diketahui dari beberapa podcast di YouTube, diketahui fakta bahwa Derlin Wahyudi berjualan kue di sekolah yaitu untuk membantu kedua orang tuanya dan juga menabung karena Deril memiliki cita-cita ingin melanjutkan kuliah dan menjadi seorang chef.

Berkat dari konten Tik Tok nya yang viral di media sosial dan dibagikan oleh warganet, Derlin Wahyudi semakin dikenal setelah diundang ke berbagai podcast dan televisi.

Belakangan netizen juga mendukung Derlin Wahyudi untuk dijadikan adik angkat dari dr. Richard Lee menggantikan sosok Farel Aditya yang kontroversial dengan kisahnya.




Membahas tentang kemandirian dari Derlin Wahyudi, tentu saja kisahnya sangat patut untuk dijadikan sebagai contoh serta inspirasi bagi remaja-remaja lain untuk lebih mandiri sedini mungkin untuk menghadapi kehidupan yang kenyataannya tidak selalu mudah untuk dijalani.

Derlin Wahyudi yang bisa dikatakan adalag gen Z yang mana sering disepelekan dan dianggap tidak bisa mandiri dan bermental lemah, ternyata bisa membuktikan bahwa tidak semua gen Z bisa dipandang sebelah mata.

Dari sosok Derlin Wahyudi kita semua juga dapat belajar bahwa jika kehidupan ingin berubah lebih baik, maka juga harus diusahakan sebaik mungkin agar roda kehidupan terus berputar dan derajat bisa terangkat.

Bagaimana menurut pendapat Agan dan Sista terkait viralnya sosok inspiratif Derlin Wahyudi?
Silakan berikan tanggapan kalian disini!




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
syaifudinseno
annisamutiara02
nurhuda008
nurhuda008 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
1.2K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan