kamayteaAvatar border
TS
kamaytea
Sadisnya 'DRONE' Super Canggih Di Perang Ukraina, Apakah Fair ? [Kompetisi GPT]



Halo agan dan sista! Kali ini ane mau bahas tentang drone perang yang lagi ngehits nih, khususnya di Ukraina dan Rusia. Yup, ternyata drone perang sekarang ini udah jadi senjata canggih yang dipake sebagai bagian strategi buat ngerontokin musuh yang sangat efektif loh !

Kebetulan ane sangat mengikuti dari awal perkembangan dari perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina, tapi akhir-akhir ini ane cukup dibuat terkejut sekaligus merinding ketika kedua negara ini mulai mengeluarkan senjata-senjata canggih mereka yang salah satunya adalah menggunakan DRONE TEKNOLOGI TINGGI.


Ya, sebenarnya teknologi drone yang digunakan untuk berperang bukanlah hal baru, sudah sejak lama para ahli mengembangkan Drone untuk kebutuhan militer, dari mulai untuk misi pengawasan, menjaga wilayah, termasuk yang terbaru adalah untuk menghancurkan target-target vital musuh dengan cara 'BUNUH DIRI'.

Tapi kemudian muncul pertanyaan di benak ane,

apakah perang menggunakan DRONE CANGGIH ini adalah FAIR ?

Akhir-akhir ini ane sering melihat video-video mengerikan yang terjadi saat perang di Ukraina, dimana Drone-drone canggih yang disematkan peledak mampu dengan mudah menghancurkan dan membunuh para pasukan musuh secara diam-diam, bisa gansis bayangkan, tentara-tentara yang tidak mengetahui jika drone musuh sedang menuju ke arah mereka dan tiba-tiba saja semuanya hancur luluh lantak, apakah cara berperang seperti ini fair? gimana menurut gansis ?




Dan ngomong-ngomong soal teknologi drone,

di Ukraina, mereka telah menggunakannya dari awal perang, mereka memiliki drone Bayraktar TB2 yang menjadi senjata andalan mereka. Drone ini emang canggih banget dan udah sukses menghancurkan beberapa konvoi militer Rusia. Sayangnya, sekarang efektivitasnya udah menurun dan Ukraina kehilangan banyak drone setiap bulannya. Bahkan laporan terbaru dari Royal United Services Institute (RUSI) bilang, setiap bulan Ukraina kehilangan sekitar 10.000 unmanned aerial vehicle (UAV), dimana dengan fakta ini, Ukraina mengalami kerugian luar biasa saat menggunakan Drone untuk berperang.

Ukraina juga enggak tinggal diam, mereka juga punya drone sendiri yang mereka operasikan baik untuk tempur maupun pengamatan. Drone-dronenya juga enggak kalah canggih, ada 4 jenis yang sering mereka pake. Nah, drone-drone ini lalu lalang di langit Ukraina, sebagian dioperasikan oleh pihak Rusia dan sebagian lagi oleh Ukraina sendiri.

Tapi ada hal yang menarik, baru-baru ini drone milik Rusia tiba-tiba hilang di udara Ukraina. Drone tersebut kabarnya berhasil ditembak jatuh oleh tentara Ukraina. Mantap banget, ya! Keberadaan drone Rusia yang hilang itu bahkan diunggah oleh Mendagri Ukraina. Di foto yang dia unggah, terlihat drone Rusia jenis KUB-BLA yang hancur berantakan di tengah jalan, tapi ya bagi Rusia, ini bukan sebuah masalah, karena diam-diam Rusia masih memiliki banyak sekali Drone-drone yang jauh lebih canggih dan akhir-akhir ini mulai digunakan dan membuat pasukan Ukraina kocar-kacir.


Nah, ane punya info nih, katanya Rusia lagi memperdalam kerja sama pertahanan dengan Iran. Rusia dikabarkan telah menerima ratusan drone serangan satu arah yang dibuat di Iran. Drone ini dikirim melintasi Laut Kaspia dan digunakan oleh pasukan Rusia untuk melawan Ukraina. Jadi bisa dibilang, drone perang emang jadi senjata favorit Rusia.

Intinya, drone perang emang udah jadi andalan di perang Ukraina-Rusia. Baik Ukraina maupun Rusia punya drone canggih yang dioperasikan di langit. Tapi, jangan remehin Ukraina ya, mereka punya drone Bayraktar TB2 yang sukses menghancurkan musuh. Jadi, gimana menurut agan dan sista? Apakah drone perang bakal jadi senjata masa depan yang lebih sering digunakan di medan pertempuran? Yuk, kita diskusi!


Sumber
Diubah oleh kamaytea 19-08-2023 01:33
pecintafemdom
gepyan
cor7
cor7 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.8K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan