Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
2 Kubu Simpatisan KNPB Saling Serang di Sentani, 2 Orang Terluka Ditusuk


Polisi saat olah TKP pertikaian dua kubu simpatisan KNPB di BTN Purwodadi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. (Foto: Humas Polda Papua)
SENTANI, iNews.id - Dua kubu simpatisan KNPB terlibat pertikaian di BTN Purwodadi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (18/8/2023). Dalam peristiwa ini, dua orang terluka akibat luka tusuk senjata tajam.

Informasi diperoleh, identitas korban berinisial OK (30) mengalami luka tusuk di bagian leher. Kemudian TS (27) mengalami luka tusuk di bagian bahu dan dada sebelah kanan.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen saat dikonfirmasi membenarkan konflik yang berujung saling serang antara dua kubu simpatisan KNPB di Sentani.

Menurutnya, kasus ini berawal dari salah satu kubu yang sedang melaksanakan kegiatan syukuran dalam rangka pemindahan Kantor Sekretariat KNPB di BTN Purwodadi.

"Tiba-tiba datang salah satu kubu lain. Mereka menuding kubu yang sedang melaksanakan syukuran mengambil uang sebesar Rp200.000.000 sehingga terjadi pertikaian dan saling serang antara kedua kubu tersebut,” ujarnya, Jumat (18/8/2023).

Anggota yang mendapat laporan kejadian langsung turun ke TKP sehingga situasi dapat dikendalikan. Akibat dari pertikaian tersebut 2 orang mengalami luka tusuk. Ada juga kerugian materiel seperti 3 unit rumah rusak seperti kaca jendela pecah dan perabotan hancur.

"Ada juga 4 unit motor yang dirusak, salah satunya dibakar. Korban sudah membuat laporan polisi. Sementara masih dalam pemeriksaan untuk diproses hukum sesuai dengan undang- undang yang berlaku,” ucapnya.

https://papua.inews.id/berita/2-kubu...erluka-ditusuk

Sesama kelompok pejuang referendum Papua saling tusuk-tusukan  emoticon-Big Grin
sorken
sorken memberi reputasi
1
464
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan