Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Lilly Wenda, Paskibraka Pembawa Baki Bendera di Istana Merdeka: Pelajar Inspiratif
Lilly Indriani Suparman Wenda, Paskibraka Pembawa Baki Bendera Merah-putih Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di Istana Merdeka: Sosok Pelajar dari Kawasan Indonesia Timur yang Inspiratif!





Lilly Wenda pembawa baki paskibraka Nasional 2023/ Gambar: Jatengnews.id


Upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 baru saja digelar di Istana Merdeka, tepatnya tanggal 17 Agustus 2023 dengan pembawa baki bendera merah-putih kali ini agak cukup istimewa sebab adalah siswi SMAN 1 Wamena bernama Lilly Indriani Suparman Wenda yang biasa dipanggil Lilly Wenda.

Ini untuk kali pertamanya provinsi Papua Pegunungan mengirimkan wakilnya di Paskibraka Nasional, gadis Papua kelahiran 15 Mei 2007 ini dikabarkan menangis haru saat ditunjuk sebagai pembawa baki bendera nasional. Momen tersebut terungkap dalam akun YouTube Sekretariat Presiden.


Quote:







Saat acara pengukuhan paskibraka di Istana Kepresidenan/Gambar: iNewsPapua


Menjadi pembawa baki bendera Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan merupakan impian setiap anggota Paskibraka. Tugas mereka tidak hanya mengibarkan bendera, tetapi juga berhadapan langsung dengan Presiden Republik Indonesia untuk mengambil bendera yang akan dikibarkan. Hal ini menjadi momen yang sangat berharga dan penuh kebanggaan bagi mereka, keluarga, dan wilayah yang mereka wakili.

Lilly Indiani Suparman Wenda berasal dari Papua Pegunungan dan merupakan perwakilan Paskibraka Nasional 2023. Keberanian dan semangatnya dalam melaksanakan tugasnya sebagai pembawa baki menginspirasi banyak orang. Meskipun menghadapi insiden dengan sepatu yang copot, kegigihannya dalam menjalankan tugasnya tidak pudar.


Quote:







Naila paskibraka asal Slawi Kulon/Gambar: Tribunjateng


Dalam insiden yang terjadi pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 ini, kita dapat melihat keteguhan semangat dan dedikasi dari Lilly Indiani Suparman Wenda sebagai seorang pembawa baki. Kejadian tersebut tidak merusak semangatnya dalam menjalankan tugasnya dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Semoga semangat yang ditunjukkan oleh Paskibraka Nasional, termasuk Lilly, terus membawa kebanggaan dan memperkuat persatuan bangsa.

Dan untuk dari daerah lain juga ada ya gansist, kali ini mengambil contoh dari upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78 di kabupaten Tegal di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal. Dari 80 anggota paskibraka ada seorang siswi yang selalu didampingi oleh orang tuanya yaitu siswi SMAN 1 Slawi bernama Naila Kumalasari.


Quote:


'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan:

1

2

3







kasihudinsekali
anangherman
ahlimiliterahli
ahlimiliterahli dan 20 lainnya memberi reputasi
21
936
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan