amekachiAvatar border
TS
amekachi
Robert Herison Pria Kalungkan Merah-putih Ke Anjing Dibebaskan, Pelajaran untuk Kita!
Robert Herison Pria yang Kalungkan Bendera Merah-putih Ke Leher Anjing Dibebaskan, Pelajaran untuk Kita Gansist!






Robert Herison ikut Apel Kebangsaan/Gambar: detik.sumut.com


Jika seseorang berbuat kebaikan tentu apa sih yang harus ditakutkan gansist? Apalagi ini ditunjukkan atas kecintaannya kepada negara Indonesia yang ia cintai itu, mengingat sebentar lagi peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia jadi sangat wajar jika tiap orang Indonesia yang dalam dirinya terdapat rasa nasionalisme tentu mengungkapkannya dengan berbagai macam cara, salah satunya menghiasi properti pribadinya dengan bendera merah-putih.

Sangat banyak dan hampir semua orang Indonesia merayakannya, dari menghiasi dan memasang bendera nasional berukuran besar di depan rumah sampai pernik-pernik kecil bendera merah-putih di sepeda motornya, itu bagus dan nggak jadi soal malah jadi bukti bahwa ia mencintai negaranya sendiri.


Quote:






Robert Harison ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan bendera merah-putih beberapa hari lalu/Gambar: halloriau.com


Penyelesaian penanganan pun melibatkan banyak unsur dari tokoh agama sampai tokoh adat di masyarakat dalam Apel Kebangsaan, Rabu 16 Agustus 2023 dan Bimo juga memastikan bahwa semua masyarakat menerima permohonan maaf tersangka.

Di SP3 setelah Robert Herison diamankan selama 5 hari, tentu bagi saya walau tak terlalu paham tentang pasal-pasal penghinaan terhadap lambang negara tapi setidaknya mempunyai pemikiran, kejahatan terjadi karena ada niat sang pelaku untuk berbuat jahat, selama dirinya melakukan perbuatan baik dan tidak ditujukan untuk menghina lambang negara misalnya, itu sebaiknya diteliti kembali agar jangan sampai terjadi orang dipenjara gara-gara berbuat baik.


Quote:


'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan:

1

2
ahlimiliterahli
evywahyuni
aleksandronesta
aleksandronesta dan 19 lainnya memberi reputasi
20
1.7K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan