harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Sisi Gelap Anime Crayon Shinchan yang Jarang Diketahui Banyak Orang!


Sumber Gambar

Anime menjadi salah satu tontonan yang mungkin menyenangkan bagi sebagian orang. Hal ini karena memang anime menjadi salah satu kartun dengan gaya cerita yang lebih serius dan memiliki plot yang seru. Sehingga banyak orang dewasa yang juga menjadi kepincut dengan kartun Jepang satu ini bahkan ada anime yang dibuat untuk orang dewasa.

Meski begitu, ada juga anime-anime yang peruntukannya untuk anak kecil. Anime dengan cerita sederhana yang lucu dan jenaka. Sudah banyak yang masuk ke TV Indonesia dan bahkan mendapatkan dub Indonesia. Sebut saja anime macam Krayon Shinchan, Doraemon dan Hamtaro. Judul-judul itu telah lama menghiasi layar kaca di Minggu pagi dan selalu ditunggu kehadriannya.

Salah satu yang hendak dibahas di sini adalah Krayon Shinchan. Anime yang cukup lucu dan jenaka ini menceritakan tentang seorang bocah bernama Shinchan. Ia digambarkan dengan ciri khas alis yang tebal dan kerap genit kepada perempuan. Tingkahnya tentu membuat gelak tawa anak-anak pada zamannya dan bahkan mungkin kalian termasuk di antaranya.


Sumber Gambar

Akan tetapi, ada sebuah cerita rumor dari Jepang yang menceritakan bagaimana awal mula kisah Krayon Shinchan ini tercipta. Cerita ini sendiri TS dapatkan dari sebuah website asal Malaysia bernama Lobak Merah, nanti kalian cek sendiri saja di bawah untuk link ceritanya.

Dalam rumor yang sempat beredar, dikisahkan bahwa sang pengarang manga Crayon Shinchan terinspirasi membuat manga ini dari kisah tragis seorang wanita bernama Misae dan kedua anaknya. Di mana pada saat perjalanan pulang ke rumah bersama kedua anaknya yaitu Shinnosuke dan adiknya mereka mengalami insiden yang mengenaskan.

Adik Shinnosuke lepas dari pengawasan dan berjalan ke tengah jalan. Sebuah mobil hendak menabraknya kemudian Shinnosuke yang saat itu berusia 5 tahun hendak menyelamatkan sang adik. Nahas, baik sang adik maupun Shinnosuke keduanya sama-sama tertabrak mobil dan tewas dalam tragedi itu. Dan peristiwa ini sangat memukul Misae sebagai seorang ibu.


Sumber Gambar

Kabarnya, Misae menemukan krayon milik Shinnosuke yang membuatnya teringat kembali dengan anaknya yang sudah tiada. Ia lalu menyimpan krayon itu karena hanya dengan melihat krayon itu, ia langsung teringat dengan anaknya. Dari situlah muncul ide dari sang mangaka yaitu Yoshiyo Usui untuk mengarang cerita berjudul Crayon Shinchan.

Misae sendiri kabarnya depresi usai kehilangan kedua anaknya. Dan karakter yang dibuat oleh Yoshiyo Usui sebagai Shinchan yang nakal dan genit adalah berdasarkan keterangan dari Misae. Karena rumornya, Misae yang depresi menceritakan kehidupan hari-harinya bersama kedua anaknya tersebut. Dan dibuatlah manga ini oleh Yoshiyo Usui.

Tidak ada informasi jelas apa hubungan antara Misae dan Usui.


Sumber Gambar

Cerita ini sudah berkembang sejak lama dan mungkin sudah banyak yang tahu. Tapi TS sengaja mengangkatnya lagi karena barangkali banyak yang belum tahu. Soal kebenarannya sendiri masih diragukan dan banyak yang menganggap bahwa cerita ini hoax. Hanya Yoshiyo Usui yang mengetahui kebenarannya. Sayang dia meninggal pada 2009 lalu.

Meski kisah ini belum bisa dibuktikan kebenarannya, tapi tetap saja menjadi cerita menarik yang seru untuk dibicarakan dan dibahas oleh banyak orang. Apalagi yang masa kecilnya ditemani oleh anime yang satu ini. Apalagi kita tahu memang banyak kartun anak yang diam-diam memang menyelipkan sebuah pesan tertentu yang tida disadari oleh penontonnya. Tapi tidak percaya pun tak apa karena TS pun sebenarnya kurang percaya wkwk.

emoticon-2 Jempol

Jadi apakah kalian pernah mendengar cerita ini? Menurut kalian ini asli atau hoax? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 15-08-2023 22:53
JaS UjaN
makgendhis
jlannister
jlannister dan 12 lainnya memberi reputasi
11
5.7K
328
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan