Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

didududiAvatar border
TS
didududi
YouTuber Dikepung Warga gegara Konten Cegat Pemotor Lawan Arah di Tebet


Jakarta - Kericuhan terjadi di salah satu restoran di Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan. Kericuhan dipicu seorang YouTuber yang membuat konten video dengan aksi mencegat pemotor yang melawan arah.
Kapolsek Tebet Kompol Chitya Intania peristiwa ini terjadi pada Selasa (15/8/2023) sekitar pukul 20.45 WIB. Diawali ketika YouTuber 'LaurenTV', Laurendenra Hutagalung membuat konten cegat pemotor lawan arah di lokasi tersebut.

"Penyebab keramaian tersebut karena adanya edukasi ke pengendara motor tentang lawan arah dari YouTuber LaurenTV," kata Chitya dalam keterangan tertulis, Rabu (16/8/2023).

Namun aksi yang dibuat YouTuber itu membuat para pengguna jalan marah. Beberapa pengemudi ojol kemudian terlibat percekcokan dengan YouTuber tersebut.

YouTuber tersebut nyaris dihakimi massa. Warga kemudian menyelamatkannya di sebuah rumah makan. Massa kemudian mengepungnya.

"Pada saat melakukan edukasi beberapa pengguna jalan (ojek online) kurang berkenan adanya edukasi tersebut lalu terjadilah adu argumen di depan Rumah makan Wong Solo," katanya.

Warga kemudian memediasi antara YouTuber Laurendra dengan ojol tersebut. YouTuber itu akhirnya meminta maaf dan sepakat video konten 'cegat pemotor lawan arah' itu akhirnya dihapus.

"Lalu dilakukan mediasi antara Laurendra Hutagalung dengan driver ojek online dengan membuat surat pernyataan antara lain permintaan maaf, ke depannya untuk pembuatan konten agar meminta ijin kepada RT dan RW, agar video yang telah direkam hari ini supaya dihapus kemudian surat pernyataan disepakati antara kedua belah pihak," ujarnya.

"Situasi kondusif aman," tegasnya.

detik

yang salah melawan arah siapa, yang minta maaf siapa

IQ indonesia 78, dirgahayu Indonesia 78  emoticon-Selamat 




emnd
viniest
jirasoul
jirasoul dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.4K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan