provokadrunAvatar border
TS
provokadrun
Annisa Pohan Pertanyakan Data Polusi Udara: Kami Seperti Dibunuh Pelan-pelan
Annisa Pohan Pertanyakan Data Polusi Udara: Kami Seperti Dibunuh Pelan-pelan

Matius Alfons Hutajulu - detikNews

Selasa, 15 Agu 2023 07:28 WIB


Jakarta - 

Annisa Larasati Pohan, istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mempertanyakan parahnya polusi udara di Jabodetabek. Dia menyebut kondisi polusi saat ini membunuh masyarakat perlahan-lahan.

Annisa Pohan memposting pernyataannya lewat Instagram resminya @annisayudhoyono. Terlihat dia juga memposting beberapa sumber dan foto-foto parahnya polusi udara di Jakarta dan sekitarnya.

Tampak salah satu foto yang ia posting juga menunjukkan beberapa PLTU batu bara yang ada di sekitar Jabodetabek. Dia mengaku mendapatkan informasi soal polusi tersebut dan bertanya kebenarannya kepada pihak yang berkepentingan.

"Saya dapat info seperti berikut, Boleh mohon dicek kebenarannya oleh yang berkepentingan?" tanya Annisa Pohan dalam postingannya seperti dilihat detikcom, Selasa (15/8/2023). Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra sudah mengizinkan pernyataan Annisa di akun Instagramnya ini untuk dikutip.

Annisa menekankan jika benar kondisi polusi udara seperti sumber-sumber yang ia sertakan, maka masyarakat seperti dibunuh perlahan. Dia juga menyinggung bahaya polusi kepada orang yang alergi saluran pernafasan

"Kalau benar seperti ini, kami masyarakat Jabodetabek seperti dibunuh pelan-pelan dengan asap tersebut. Apalagi untuk yang memiliki alergi saluran pernafasan, ini sangat berbahaya. mohon penjelasannya," ujarnya.

(maa/zap)

detikNews

Ibu negara
bukan.bomat
vizum78
nomorelies
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.1K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan