Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Jika Anies Gagal Nyapres, Amien Rais Siap Kembali ke Prabowo


Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, membuka opsi partainya bakal mendukung calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Hal itu diungkapkan Amien Rais usai Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar secara resmi mendukung Prabowo sebagai calon presiden pada pemilu 2024.

Amien menjelaskan, partai yang didirikannya itu telah mendukung Anies Baswedan sebagai capres pada saat Musyawarah Nasional (Munas) Partai Ummat setahun lalu. Namun ia merasa ada pihak-pihak yang berupaya untuk menjegal Anies.

"Waktu itu memang Partai Ummat mendukung pencapresan Pak Anies Baswedan. Kemudian waktu itu ada wartawan bertanya 'iya kalau dapet tiket'," kata Amien Rais saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2023).

"Kalau kemudian dihalangi oleh kekuatan tertentu sehingga tidak bisa, ya tentu kalau begitu saya pasti kembali ke Pak Prabowo," kata Amien Rais.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu mengaku memang sudah kenal lama sosok Prabowo yang telah berkiprah di dunia militer. Sosok Prabowo pun diakui Amien Rais sebagai patriot dan tegas.

Sebelumnya, Partai Golkar dan PAN deklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu 2024.

Gerindra sudah berkoalisi lebih dulu dengan PKB dengan menamakan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). KKIR pun menandatangi piagam kerja sama yang diteken pada Agustus 2022 lalu, kedua partai sepakat soal nama cawapres diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmady menyampaikan jika partainya siap menjadi armada untuk bakal calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan menuju kemenangan di pilpres 2024.

Partai Ummat, kata Ridho, diibaratkan sebagai bus yang mesinnya sudah panas dan siap mengantarkan Anies menjadi presiden di 2024.

"Insyaallah Partai Ummat walau belum dapat izin untuk beri tiket bus tersebut, tapi ini mesin baru. Mesin perjuang-perjuangan Partai Ummat ini baru 2021 Pak Anies. Jadi mesin ini tidak hanya panas, tapi siap berjuang," kata Ridho, dalam sambutannya di acara Rakernas Partai Ummat, di Asrama Pondok Haji Gede, Jakarta, Selasa (14/2/2023).

Dia menceritakan, mengapa bus Partai Ummat ini siap berjuang, karena tantangan dan hambatan yang dilalui Partai Ummat dapat diatasi dengan baik. Terlebih, saat penjegalan Partai Ummat untuk menjadi peserta pemilu 2024.

Sehingga, dia memastikan bus Partai Ummat sudah siap berjuang mengantarkan Anies menunju kemenangan di pilpres 2024.

"Inilah insyaallah pejuang-pejuang Partai Ummat. Kalau presidential threshold adalah proyeksi, hanya tiketnya, tapi ini insyaallah bus yang siap dipakai dan dan mesin yang sudah hidup bisa mengantarkan Pak Anies Baswedan menuju ke istana, insyaallah," kata Ridho.

https://www.liputan6.com/pemilu/read...ali-ke-prabowo

Sebagai negarawan yg berjiwa besar, Pak Prabowo pasti dengan senang hati menerima
Diubah oleh the.commandos 15-08-2023 10:12
xneakerz
bukan.bomat
.bindexee.
.bindexee. dan 3 lainnya memberi reputasi
0
1.1K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan