masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Komeng Resmi Ganti Nama Demi Nyaleg DPD-RI? Heboh, Ini Dia Fakta yang Sebenarnya!
Heboh Komeng ganti nama asli demi nyaleg DPD-RI, ini dia fakta sebenarnya!


Komeng, sosok komedian ternama ini tengah menjadi sorotan publik di media sosial setelah keputusannya gabung ke partai politik dan ikut serta menjadi bacaleg DPD-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat.

Berada di antara jajaran artis yang ikut meramaikan pesta demokrasi di Pemilu 2024 mendatang, nama Komeng santer dibicarakan karena diketahui Komeng yang merupakan seorang pelawak ternama bukan menjadi satu-satunya bacaleg yang sebelumnya memiliki profesi sebagai seorang pelawak.

Selain viral dan heboh diberitakan karena menjadi calon legislatif di DPD-RI, Komeng juga heboh diberitakan atas keputusannya mengubah nama lahir dimana itu digadang-gadang dilakukan demi nyaleg di 2024.

Lantas dari siapa menjadi siapa nama pelawak Komeng?
Berikut penjelasan singkatnya!




Telah berkarir sejak tahun 1989, pasti Agan dan Sista banyak yang belum tahu bahwa nama asli Komeng adalah Alfiansyah Bustami.

Lahir tanggal 25 Agustus 1970, Alfiansyah Bustami alias Komeng pertama kali berkarir di dunia penyiaran radio sebelum akhirnya membentuk group lawak Diamor yang beranggotakan Jarwo Kwat, Rudi Sipit, dan Mamo.

Semenjak menjadi seorang pelawak, Alfiansyah Bustami mengubah namanya dengan nama panggung Komeng. Nama inilah yang saat ini dikenal oleh banyak orang dan belakangan diketahui telah diresmikan menjadi nama asli yang diimbuhkan pada nama lahir menjadi Alfiansyah Bustami Komeng.

Nama tersebut diketahui telah disetujui oleh Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1 A Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Pada pemilu 2024 mendatang Komeng akan mencalonkan diri sebagai DPD-RI Dapil Jawa Barat dengan nama panjangnya yang sekarang yaitu Alfiansyah Bustami Komeng.




Mengganti nama demi nyaleg, tentu tidak ada yang salah dari keputusan yang diambil oleh artis dan komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng.

Keputusan Alfiansyah Bustami menambahkan nama Komeng di belakang nama lahirnya yaitu dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat yang memang sudah mengenal nama panggungnya dibandingkan dengan nama lahir yang mana nama panggungnya tersebut telah dipakai sejak awal berkarir dan lebih dikenal oleh masyarakat.

Selama memang pihak Pengadilan Negeri mengabulkan dan diakui secara sah secara hukum negara, maka Komeng berhak mencalonkan diri sebagai caleg dengan nama tersebut dan melenggang sebagai calon legislatif di 2024 nanti.

Bagaimana menurut Agan dan Sista terkait pergantian nama komedian Komeng?
Silakan berikan pendapat kalian disini!




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Referensi
disini
nurhuda008
dasiemsidas
verdandigr
verdandigr dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.5K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan