U2.Avatar border
TS
U2.
Ketua DPRD DKI Minta Ada Anggaran Kunjungan Kerja ke Luar Negeri di APBD 2024
Ketua DPRD DKI Minta Ada Anggaran Kunjungan Kerja ke Luar Negeri di APBD 2024
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi saat rapat paripurna HUT DKI Jakarta, Kamis, 22 Juni 2023. ANTARA/Walda
TEMPO.COJakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengusulkan program kunjungan kerja ke luar negeri dalam Rapat Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta di Ruang Rapat Paripurna, Rabu malam, 9 Agustus 2023. 


"Daripada kunker (kunjungan kerja) ke Brebes, Tegal beli telur asin, kentutnya bau. Mendingan berangkat kami ke luar negeri,” kata politikus PDIP itu.


Menurut Prasetyo, kunjungan kerja ke kota lain di Indonesia tidak menghasilkan dan mendapatkan sesuatu yang baru. "Kalau kami kunker ke Tangsel (Tangerang Selatan), Bogor, dapat apa? Gak dapat apa-apa" tutur dia.

Prasetyo mencontohkan DPRD DKI bisa berkunjung ke Jepang untuk belajar mengatasi permasalahan sampah. Ia menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Negeri Sakura itu. Menurut dia, di sana tidak bau sampah karena warganya yang disiplin.


Ia mengkritik kunjungan kerja ke luar negeri yang dilakukan oleh ASN-ASN Pemprov DKI, tapi saat rapat bersama DPRD tidak bisa memberikan penjelasan.

"Nah, kalau ada keberangkatan kayak itu, itu aja Komisi B berangkat, kunjungan kerja bareng-bareng. Supaya ilmunya bareng-bareng sama, jangan lu pinter sendiri atau saya pinter sendiri, kan, jangan," kata Prasetyo 


Dengan kurangnya informasi tersebut, ia merasa tidak semua anggota dewan mengerti ketika membahas masalah pemeliharaan sampah dalam Rapat Badan Anggaran "Enggak nyampe, Pak" kata Prasetyo kepada Sekda DKI Jakarta, Joko Agus Setyono.


Selain menceritakan pengalaman kunjungan kerja ke Jepang, ia juga menceritakan saat kunker ke Moskow, Rusia yang menurut keterangannya, budaya Indonesia mudah diterima di sana. Pasalnya ada patung Bung Karno di tengah kota. 


Selain itu, setiap tahun ada 300 orang penerima beasiswa S2 dari Indonesia. Prasetyo mengungkapkan keinginanya untuk melakukan pertukaran Budaya ke Moskow "Nah, kami juga, pertukaran budaya, lah, ke sana, dia mau" ucap dia.


NUR KHASANAH APRILIANI


Ketua DPRD DKI Minta Ada Anggaran Kunjungan Kerja ke Luar Negeri di APBD 2024 - Metro Tempo.co

Pantesan sampah-sampah banteng ini benci banget ke Anies.
Kelakuan nya bener-bener laknat! emoticon-DP

anjing-anjing buzzerp mana nih pembelaannya emoticon-Wakaka
bukatelapak
nomorelies
bukan.bomat
bukan.bomat dan 4 lainnya memberi reputasi
3
866
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan