Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Daftar Negara Paling Mager Sedunia, Ternyata Indonesia Nomor Satu Lho Gansist!
Daftar Negara dengan Penduduk Paling Malas Gerak Sedunia, Ternyata Indonesia Nomor Satu Lho Gansist!




Sumber Ilustrasi Gambar
Indikasi orang malas itu banyak, namun yang paling kentara tentu saja mereka paling ogah untuk beraktivitas walaupun hanya sekedar bergerak. Kalau dalam bahasa keren sekarang namanya mager alias malas gerak, ini ada penelitiannya lho gansist dan oleh mereka yang bukan main-main yaitu universitas Stanford dalam Jurnal Nature yang melibatkan sekitar 700 orang di 46 negara berdasarkan jumlah rata-rata langkah kaki para penduduknya tiap harinya.

Kecanggihan teknologi baik itu dari kemudahan berkomunikasi bahkan bekerja menggunakan ponsel sampai alat transportasi yang begitu mudah diakses mungkin jadi penyebab utama seseorang menjadi sering melupakan yang nama berjalan kaki walau sejenak, padahal aktivitas langkah kaki kita tiap hari itu sangat bermanfaat sekali yang semakin banyak kuantitas kita berjalan maka akan semakin baik untuk kesehatan.

Dari penelitian itu terlihat miris karena justru masyarakat Indonesia berbanding terbalik dengan penduduk Hongkong yang didaulat sebagai negara dengan penduduk paling rajin jalan kaki sedunia, Hongkong lho itu, sebuah kawasan yang hampir semuanya perkotaan lagi sempit yang mungkin hanya seluas ibukota Jakarta tapi penduduknya masih pro dengan jalan kaki.


Quote:





Itulah 10 negara paling mager di dunia Gansist, dari saya sendiri sebenarnya mengakui kalau dulu memang giat sekali berjalan semasa kecil, bersekolah pun jaraknya 1 kilometer tetap jalan kaki walau di rumah ada sepeda karena bersepeda itu sendiri tapi kalau berangkat jalan kaki bersama teman-teman.

Tapi sekarang agak lain memang, didepan rumah mau kemana-mana sudah ada angkutan umum, sepeda motor pun ada hingga aktifitas sehari-hari berjalan kaki jadi sangat berkurang, mungkinkah penelitian itu menjadi dasar bahwa masyarakat Indonesia seperti terlena dengan modernisasi gansist?

Padahal negara-negara pencipta tekhnologi yang memodernisasi dunia seperti negara Jepang, Jerman, Inggris dan yang lainnya ternyata tak terhitung sebagai negara dengan penduduk paling malas gerak di dunia.

Luangkan waktu sejenak untuk jalan kaki ya gansist, semisal beli keperluan sehari-hari di warung sebaiknya diusahakan dan diutamakan dengan berjalan kaki. Karena efek mager paling kentara itu adalah obesitas jadi jika kita bisa sejenak berjalan maka mudah-mudahan tidak membuat badan kita naik berlebihan, penelitian itu sebenarnya bukan untuk mendeskriditkan tapi sebagai pengingat, si pencipta tekhnologi saja rajin jalan kaki tapi konsumennya malah yang keenakan.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
anangherman
ahlimiliterahli
bakihanma23
bakihanma23 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
3K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan