harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Iran Resmikan Hukuman 10 Tahun Penjara Bagi Wanita yang Tidak Berhijab!

Sumber Gambar

Aturan dalam sebuah negara sudah menjadi hal yang wajar. Dengan adanya aturan, perilaku dan sikap masyarakat bisa semakin terkontrol. Semakin sedikit aturan, maka menunjukkan semakin teraturnya sebuah negara sehingga tidak perlu adanya aturan, masyarakatnya sudah punya kesadaran sendiri. Sayangnya, sedikit ada kelompok masyarakat seperti itu.

Adanya aturan dalam suatu negara tentu dipengaruhi dengan adanya budaya dan kepercayaan setempat. Sehingga tentu akan ada banyak perbedaan aturan dalam sebuah negara. Bannyak latar belakang yang mempengaruhi dibuatnya suatu aturan tertentu. Bahkan beberapa negara masih ada yang mengadopsi tradisi lokal sebagai dasar aturan mereka.

Mau apapun peraturannya, kita perlu menghormati dan patuh terhadap aturan apapun itu. Karena memang aturan tersebut bukan sekedar aturan yang asal-asalan dikeluarkan oleh pemerintahnya. Tetapi peraturan yang telah disepakati bersama dan harus di patuhi semua orang. Jadi jangan sembarangan menentang atau memberi kritik ya.


Sumber Gambar

Ada beberapa negara di dunia ini yang sengaja memberikan aturan ketat kepada warga negaranya. Di mana memang ada beberapa ketentuan yang wajib untuk dipatuhi. Bahkan hal sepele di negara lain bisa sangat fatal jika di lakukan di negara tertentu. Seperti yang baru disahkan beberapa waktu lalu, sebuah aturan baru di negara Iran.

Iran telah membuat rancangan undang-undang baru yang memperberat hukuman bagi wanita tidak berhijab. Di Iran, wanita yang tidak memakai hijab maka akan dikenakan hukuman berat selama 10 tahun atau denda sebesar 360 juta real Iran atau sama dengan 129 juta rupiah. Hukuman ini jauh lebih berat dari hukuman sebelumnya.

Pada undang-undang sebelumnya, hukuman bagi wanita yang tidak berhijab hanya 10 hari sampai 2 bulan tergantung persidangan. Dendanya pun hanya 50 ribu real sampai 500 ribu real. Kini semuanya sudah jauh lebih berat. Hukumanya mencapai berkali-kali lipat dari sebelumnya, bahkan dendanya pun semakin tinggi.


Sumber Gambar

Kabarnya, mereka akan menaruh kamera di tempat-tempat umum dan memakai bantuan AI untuk mengidentifikasi wnaita-wanita yang melanggar tata cara berpakaian hijab pada umumnya. Jadi ini bukan hanya sekedar larangan biasa, tapi penerapannya di lapangan juga cukup kompleks. Belum lagi adanya polisi moral Iran yang cukup tegas dalam menindak para pelanggarnya.

Dan semua perusahaan serta pebisnis juga wajib menerapkan aturan ini di tempat mereka. Apabila terdapat perusahaan yang tidak menerapkannya maka dendanya sangat parah. Dendanya adalah dengan 3 bulan keuntungan mereka. Sungguh akan sangat merugikan bagi para pebisnis bila tidak mengikuti kemauan rezim Iran pada saat ini.


Sumber Gambar

Ya, memang seperti inilah Iran. Mereka cukup ketat dalam hal berpakaian. Di mana wanita memang dipaksa untuk memakai hijab, mau tak mau. Wajar jika banyak orang keturunan Iran yang pada akhirnya meninggalkan negara itu karena ketatnya aturan di sana. Ada beberapa artis asal Iran yang berkarir di luar negeri tanpa hijab dan cukup sukses.

Bahkan kabarnya sempat ada wanita Iran yang menjadi artis dewasa dan sempat mendapat ancaman dari pemerintah Iran. Untungnya ia berada di luar negeri. Sepertinya sudah tidak ada harapan untuk merubah Iran sehingga warganya lebih memilih pergi ketimbang mengubah aturan yang ada. Dan ya, memang sudah seharusnya begitu.

Jadi di Indonesia juga harusnya gitu. Kalau ada yang benci sama rezim, ya tinggal pergi ke luar negeri. Wkwkwk.

emoticon-2 Jempol

Jadi menurut kalian, apakah pantas dihukum 10 tahun karena tak pakai hijab?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
iskrim
b42l4t4k
aditmaukemana
aditmaukemana dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.2K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan