pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Dari Nu Metal Sampai Jadi Alternative Rock, Ini 5 Lagu Linkin Park Favorit Ane


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Setelah kemarin banyak menulis tentang permirasan, kini ane kembali menulis tentang musik lagi. Kali ini ane akan membahas salah satu Band Metal favorit ane yaitu Linkin Park. Linkin Park bisa dibilang sebagai salah satu band pionir dalam genre Nu Metal.


Meskipun sang vokalis dan pentolan, Chester Bennington telah tiada lagu lagu Linkin Park selalu terkenang dalam oleh penggemarnya terutama ane. Lagu lagu mereka dapat menyuguhkan musik yang hebat dengan makna yang dalam. Meskipun sempat mengalami berbagai pergantian genre mulai dari Nu Metal, Alternative Metal, hingga kini menjadi Rock, Linkin Park tak pernah menurunkan kualitas musik mereka, bahkan sampai album terakhir mereka dimana Chester sudah mengalami tanda2 akan mengakhiri hidup. Maka dari itu, berikut 5 Lagu Linkin Park Favorit Ane !

1. Faint


Lagu Linkin Park favorit ane ada di album kedua mereka dimana band ini masih cadas cadasnya dengan genre Nu Metal. Lagu ini berjudul Faint. Lagu Faint dirilis pada tahun 2003 dengan genre Nu Metal. Faint sendiri termasuk lagu yang singkat karena hanya berdurasi 2 Menit 43 Detik. Namun, meskipun singkat ada beberapa hal keren yang membuat ane memfavoritkan lagu ini yaitu kombinasi dari Rap, Clean Vocal, dan Scream yang sempurna. Lagu in banyak diisi oleh Rap Mike Shinoda yang catchy, diselingi Clean Vocal merdu dari Chester Bennington, hingga Scream yang menggelegar dan membuat semangat dari Chester Bennington di 3/4 Lagu, serta ritme dan tempo lagu ini yang sedikit cepat cocok banget sama ane.

2. Lies Greed Misery


Lagu kedua ini memang bukan lagu yang terkenal dari Linkin Park, namun ane sebut sebagai salah satu yang terbaik. Lagu ini berjudul Lies Greed Misery yang berarti Kebohongan, Keserakahan, dan Penderitaan. Meskipun memiliki judul yang sedih, lagu ini dimainkan dengan ngebeat dan happy. Lies Greed Misery sendiri dirilis pada tahun 2012 dan terkandung di album Living Things. Lies Greed Misery ini mengusung genre Rap Metal dan yap, kental dengan Rap dan Scream. Apalagi Scream dari Chester Bennington di lagu ini yang benar benar keren dan menggetarkan menurut ane. Serta lagu ini dibawakan dengan alunan musik elektronik yang gak buat lagu ini jadi cemen.

3. Lost In The Echo


Lagu berikutnya ini sama sama ada di album Living Things dan sama sama dirilis pada tahun 2012. Lagu ini berjudul Lost In The Echo. Lost In The Echo juga merupakan salah satu lagu utama dari Album Living Things. Di lagu ini, kita bisa mendengar gubahan musik elektronik yang indah dari Linkin Park namun juga terdengar cadas dan berat berkat screamnya. Lagu ini mengusung genre Alternative Metal. Serta tak lupa Rap dari Mike Shinoda tetap menghiasi lagu ini di awal awal lagu. Percampuran musik elektronik serta metal di lagu ini menurut ane salah satu yang terbaik.

4. Leave Out All The Rest


Berikutnya ada lagu Linkin Park yang cukup berbeda. Kenapa berbeda, karena lagu ini memiliki alunan nada yang lembut serta jauh dari kata "keras". Yap lagu ini merupakan salah satu lagu Linkin Park paling lembut dan easy listening. Lagu ini berjudul Leave Out All The Rest. Lagu ini dirilis pada tahun 2008 dan mengusung genre Alternative Rock. Lagu ini bercerita tentang seorang pria (penulis lagu) yang mencari penebusan atas kesalahan masa lalunya. Dia tahu dia telah melukai hati orang yang ia cintai dan membuat beberapa pilihan yang salah di masa lalu, dan sekarang dia ingin meminta maaf kepada seseorang tersebut. Menurut ane pribadi, lagu ini pas banget didengerin pas kita sedang galau karena sebuah penyesalan.

5. Heavy


Dan lagu terakhir ini merupakan lagu Linkin Park di album terbarunya serta lagu yang mengalami perubahan terdrastis. Lagu ini adalah Heavy. Heavy adalah lagu Linkin Park yang terkandung dalam album One More Light. Lagu ini dirilis pada tahun 2017, tahun dimana Chester Bennington meninggal. Lagu ini bergenre Pop Rock, sangat unik. Meskipun kecadasan Linkin Park di lagu ini sangat luntur, menurut ane lagu ini tetap hebat dan terdengar sangat merdu dengan makna yang dalam. Lagu ini berisi tentang seseorang yang sedang mengalami masalah hingga depresi karena masalah itu selalu berputar di otaknya sehingga ia menjalani hidup dengan berat. Maka dari itu, lagu ini selalu dipakai orang untuk mengingat kepergian Chester. Menurut pengalaman ane, lagu ini paling enak kita dengar dan hayati saat kita menyendiri dalam menghadapi masalah berat,

Sumber : Wikipedia

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


0
3.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan