Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

surya.paloh69Avatar border
TS
surya.paloh69
Nasdem Beri Sinyal Pengumuman Cawapres Pendamping Anies Baswedan


Padang - Publik masih menunggu sosok yang disiapkan sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, memberi sinyal bahwa pengumuman akan dilakukan di saat-saat akhir menjelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ibarat pertandingan sepak bola internasional seperti Piala Dunia yang kawan-kawan ikuti, dua menit terakhir, bisa berubah semuanya. Nasdem juga belajar itu. Jadi pengumuman cawapres Anies di akhir bukan karena koalisi tidak solid," kata Surya Paloh dalam diskusi dengan wartawan di Padang, Minggu (6/8/2023).


Paloh mengakui, ada banyak desakan dari internal koalisi maupun juga dari eksternal untuk agar nama Bacawapres Anies segera diumumkan.

"Kalau ada pihak yang tidak mau sabar, kita katakan, sabar," katanya.

Ia juga menyebutkan pepatah kuno dari Inggris yang menyebutkan, dari gelas ke bibir masih banyak yang akan terjadi.

Nasdem, kata dia, tidak terlalu memberikan tekanan kepada Anies mengenai sosok dan waktu pengumuman Cawapres, karena Nasdem sudah menjadi partai politik pertama yang mengumumkan nama Capres untuk Pemilu 2024 ini. Sekarang, giliran partai lain yang lebih dulu mengumumkan sosok cawapres.

"Nasdem sudah jadi yang pertama mengumumkan capres. Kita beri kesempatan kepada partai-partai lain mendeklarasikan cawapres," katanya menambahkan.

Saat ini, sejumlah nama disebut-sebut bakal menjadi pendamping Anies, seperti Khofifah Indar Parawansa, Agus Harimurti Yudhoyono. Namun hingga kini, Anies masih belum mau membeberkan nama yang ia pilih sebagai pendampingnya.

https://www.detik.com/sumut/berita/d...anies-baswedan

Sengaja d undur ke last minute.. Biar kalo mas AHY kabur dan pak anies batal nyapres.. Nasdem kaga d salahin ya.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngacir
pheeroni
inspirasi.69
mahfudz.umri
mahfudz.umri dan 6 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan