masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Satgas Waspada Investasi Blokir 434 Platform Pinjol Ilegal! Aman? [Kompetisi KGPT]


Ane mau cerita nih, agan-agan dan sista-sista, tentang aksi Satgas Waspada Investasi yang lagi gencar-gencarnya ngeblokir platform pinjol ilegal di Indonesia. Dari bulan April sampe Juni 2023, mereka berhasil menemukan sebanyak 434 platform pinjol ilegal yang beroperasi tanpa izin. Wah, banyak banget ya!

Jadi begini, Satgas Waspada Investasi ini tuh tim yang bertugas nangani kegiatan usaha tanpa izin di sektor keuangan. Mereka tuh kayak pahlawan keuangan gitu deh, yang berusaha melindungi kita dari pinjol ilegal yang suka bikin ribet. Selama periode tersebut, mereka juga menemukan 77 konten di Facebook dan Instagram yang menawarkan pinjaman online secara ilegal. Wah, gak bisa main-main dengan mereka ya! 



Nggak cuma itu aja, agan-agan dan sista-sista, ternyata ada beberapa orang yang sengaja meminjam di pinjaman online ilegal supaya terbebas dari kewajiban membayar. Kayaknya tuh mereka mikir, "Ah, pinjol ilegal kan, gak usah bayar deh!" Padahal, ya jelas aja itu tindakan yang gak bener dan bisa berakibat buruk buat kita sendiri.

Satgas Waspada Investasi ini tuh bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo, lho. Mereka berkoordinasi untuk melakukan pemblokiran terhadap platform-pinjol ilegal ini. Jadi, kalo ada yang nemu platform-pinjol ilegal, bisa langsung laporin ke mereka deh. Mereka tuh siap sedia ngebantuin kita, kok!




Jadi, agan-agan dan sista-sista, kita harus tetap waspada dan hati-hati ya kalo mau pinjam uang online. Pastikan kita hanya menggunakan platform yang sudah terdaftar dan berizin. Kalo ada yang nggak jelas, lebih baik jangan dicoba deh. Kita jangan mau terjebak sama pinjol ilegal yang bisa bikin masalah buat kita sendiri.

Apa lagi sampai berniat untuk pinjam ke pinjol ilegal dengan tujuan untuk tidak membayar atau mempermainkan pegawai pinjol ilegal. Itu juga mengundang bahaya bagi Agan Sista sendiri karena akan banyak terjadi kemungkinan buruk atau ancaman yang akan kalian dapatkan.

Terima kasih buat Satgas Waspada Investasi yang udah berjuang melindungi kita dari pinjol ilegal. Semoga mereka terus sukses dalam tugasnya dan bisa membuat Indonesia bebas dari pinjol ilegal yang meresahkan. Yuk, kita jadi konsumen pintar dan bertanggung jawab dalam mengelola keuangan kita sendiri! 


Penulis: @masnukho 

Narasi: KGPT dan ulasan pribadi

Sumber gambar

1,2,3

Referensi


verdandigr
annisamutiara02
abunabil19
abunabil19 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
2.9K
210
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan