Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Dibalik Kontroversi Chat GPT: Menolak Kemajuan Definisi Orang Payah![Kompetensi KGPT]
Dibalik Kontroversi Penggunaan Chat GPT Terutama dalam Hal untuk Menulis: Menolak Kemajuan Definisi Orang Payah![Kompetensi KGPT]




Hadirnya chat gpt memang kontroversial namun saya menganggap itu adalah bagian dari kemajuan teknologi umat manusia yang tidak bisa terelakkan, cukup membantu dalam hal penulis terutama yang paling sulit dalam menulis salah satunya adalah menentukan tanda baca seperti titik dan koma.

Kemajuan tekhnologi itu keniscayaan dalam kehidupan manusia sebagaimana dulu heboh penolakan ojek online oleh para tukang ojek konvensional, tekhnologi bukan ditolak tapi diimbangi dan menolak kemajuan di dunia adalah definisi orang payah.


Quote:





Selain itu, Chat GPT juga dapat membantu dalam merangkum konsep atau teori yang kompleks menjadi bentuk yang lebih sederhana. Ini sangat bermanfaat bagi pelajar atau mahasiswa yang perlu memahami materi-materi yang rumit. Dengan bantuan Chat GPT, mereka dapat dengan mudah memahami dan menguasai materi tersebut.

Tidak hanya itu, Chat GPT juga dapat digunakan untuk menulis esai. Dengan menginput preferensi seperti topik, gaya bahasa, dan judul yang ingin dibahas, program ini dapat menghasilkan referensi yang relevan sebagai kerangka penulisan esai. Hal ini sangat membantu bagi penulis dalam mengembangkan ide, konstruksi tulisan, dan narasi yang diinginkan.



Quote:





Apalagi jika hanya menyandur pemberitaan viral dari media sosial ya gansist, nggak perlu dianggap sebagai suatu tulisan yang sangat spesial. Daya tangkap dan kerja keras untuk menghasilkan sebuah karya sangat jelas jauh berbeda dengan menulis novel atau jurnal ilmiah lainnya, harus benar-benar dibuktikan keabsahan data dan faktanya agar artikel memenuhi standar kualitas jurnal dan validitas ilmiah.

Silahkan dicoba gansist, sangat membantu dalam hal bidang penulisan terutama yang saya sebut diatas. Kadang saya masih bingung letak antara titik dan koma jadi masih punya anggapan kalau menulis koma itu ditengah paragraf dan titik dikhususkan untuk setelah koma atau akhir paragraf.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
ahlimiliterahli
kasihudinsekali
scorpiolama
scorpiolama dan 18 lainnya memberi reputasi
19
1.2K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan