daganggeblogAvatar border
TS
daganggeblog
Siap-Siap Denda Ongkos 2 Kali Lipat, Jika Penumpang KA Tidak Turun di Stasiun Tujuan



Hai, agan dan sista semua! Apa kabar? Semoga sehat dan bahagia ya. Kali ini saya mau ngasih tau info penting buat kalian yang sering naik kereta api. Ada aturan baru nih dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang berlaku mulai 1 Agustus 2023. Simak baik-baik ya!

Jadi, aturan baru ini mengatur tentang penumpang yang tidak turun di stasiun tujuan sesuai tiket yang dibeli. Misalnya, agan beli tiket dari Jakarta ke Bandung, tapi agan malah turun di Cirebon. Nah, kalau ketahuan sama petugas, agan bisa kena denda ongkos dua kali lipat loh!

Kenapa sih ada aturan kayak gini? Menurut Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo, aturan ini bertujuan untuk menghindari praktik spekulasi tiket oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, aturan ini juga untuk menjaga kenyamanan dan keamanan penumpang yang sesuai dengan tiket yang dibeli.

Nah, gimana caranya petugas bisa ngecek penumpang yang tidak turun di stasiun tujuan? Gampang aja, kok. Setiap penumpang yang naik kereta api harus scan barcode tiketnya di pintu masuk dan keluar stasiun. Jadi, kalau agan scan tiketnya di stasiun yang berbeda dengan tujuan, petugas bisa langsung tahu dan menindaklanjuti.

Bagaimana kalau ada keadaan darurat atau halangan yang membuat agan tidak bisa turun di stasiun tujuan? Tenang aja, PT KAI punya solusinya. Agan bisa menghubungi petugas kereta api atau call center 121 untuk melaporkan kondisi agan dan meminta bantuan. Nanti petugas akan memberikan arahan dan solusi sesuai dengan situasi dan kondisi.

Jadi, itu dia info penting dari saya tentang aturan baru PT KAI yang berlaku mulai 1 Agustus 2023. Semoga bermanfaat ya buat agan dan sista semua. Kalau mau baca berita lengkapnya, bisa klik link berikut ini: [Siap-siap Denda Ongkos 2 Kali Lipat Jika Penumpang KA Tidak Turun di Stasiun Tujuan](^1^). Sampai jumpa di postingan selanjutnya!

---

https://radarcirebon.disway.id/read/...stasiun-tujuan
nomorelies
infomeleduk046
sc5
sc5 dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
643
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan