amekachiAvatar border
TS
amekachi
Gagah Benar! Hanya Ada 3 Orang di Dunia ini yang Bisa ke Luar Negeri Tanpa Paspor



Antara Jepang dan Inggris mempunyai banyak kesamaan ya gansist, walau keduanya dulu pernah berseteru namun mereka memiliki sistem pemerintahan yang hampir mirip yaitu kekaisaran yang keduanya pun sudah berlangsung mencapai seribu tahun lamanya, impian bagi banyak negara yang kadang hanya bisa diwujudkan dalam sebuah pidato alias angan-angan seperti halnya seribu tahun kejayaan Reich Ketiga Jerman.

Kebesaran dan kejayaan 2 negeri tersebut entah itu berhubungan atau tidak hingga menjadikan saat ini hanya ada 3 orang di dunia ini yang punya hak istimewa bisa keluar negeri tanpa menggunakan paspor, yaitu raja Charles 3 dari Inggris, kaisar Naruhito dan permaisuri Masako dari jepang, aneh nggak gansist karena apa bedanya presiden dengan kaisar justru presiden sekarang punya kekuasaan yang lebih tinggi dari kaisar di sebuah pemerintahan sedangkan kaisar atau raja hanya sebatas simbol negara.


Quote:





Selain itu, paspor juga berisi nomor dan masa berlaku paspor yang menunjukkan bahwa pemiliknya memiliki izin resmi untuk melakukan perjalanan ke negara lain. Paspor ini dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan berlaku selama jangka waktu tertentu.

Fungsi lain dari paspor adalah sebagai bukti bahwa pemiliknya telah melewati proses administrasi dan keamanan yang ketat sebelum diberikan izin untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Paspor juga digunakan sebagai alat untuk melindungi kepentingan dan keamanan warga negara Indonesia di luar negeri.


Quote:





Dengan memiliki paspor, warga negara Indonesia dapat dengan mudah melakukan perjalanan ke berbagai negara di dunia. Paspor ini menjadi tiket untuk mengakses negara-negara lain dan menjelajahi budaya, tempat wisata, dan kesempatan lainnya di luar negeri.

Dalam kesimpulannya, paspor memiliki fungsi yang sangat penting bagi warga negara Indonesia yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri. Selain sebagai identitas resmi, paspor juga melindungi kepentingan dan keamanan pemiliknya di negara lain. Oleh karena itu, penting bagi setiap warga negara Indonesia untuk memiliki paspor yang valid dan menjaga paspor tersebut dengan baik.


Quote:





Keren ya gansist, mereka bertiga bagaikan para pemilik dunia ini, kalau kekaisaran Britania Raya mungkin wajar saja sih sebab mereka adalah satu-satunya kerajaan yang luas wilayahnya lebih besar daripada kekaisaran Mongol, selain Inggris tidak ada lagi yang lebih hebat daripada Mongol.


Sedangkan alasannya (mengambil contoh dari Jepang) dalam dokumen kementerian tertanggal bertanggal 10 Mei 1971 menyebutkan bahwa sangat tidak pantas mengeluarkan paspor bagi kaisar dan permaisuri sebagaimana apa yang dilakukan oleh warga biasa jika ingin berpergian ke luar negeri.emoticon-Cool

'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3
ahlimiliterahli
kasihudinsekali
bocilura
bocilura dan 22 lainnya memberi reputasi
23
4.8K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan