pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Besi JPO Daan Mogot Dicuri, Polsek Cengkareng Langsung Turun Tangan


Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi tengah menyelidiki aksi pencurian pelat besi di jembatan penyeberangan orang (JPO) Sahabat yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.
Sebelumnya viral besi JPO Daan Mogot dicuri sehingga menyisakan lubang hingga warga tak bisa melintasi penyeberangan itu.

"Ya (ada pencurian pelat besi), anggota sedang cek lokasi," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang saat dikonfirmasi, Kamis (3/8).

Kendati demikian Hasoloan belum menjelaskan soal kronologi aksi pencurian tersebut. Kata dia, pihaknya masih mengumpulkan barang bukti untuk melakukan penyelidikan.

"Ya, dicek apakah ada CCTV di lokasi," ujarnya

Lebih lanjut, Hasoloan menyebut saat ini lubang di JPO tersebut telah ditutup, sehingga masyarakat sudah bisa kembali melintas.

"Sudah (ditutup) dan agar tidak membahayakan," ucap dia.

Informasi soal aksi pencurian pelat besi itu turut beredar di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @infojkt24.

"Besi di JPO Sahabat di Jl. Daan Mogot dilaporkan hilang digondol maling pada Rabu (2/8/2023)," demikian keterangan dalam unggahan akun tersebut.

Sementara itu, Pemerintah Kota Jakarta Barat kembali menambal lembar lantai besi JPO Sahabat di Jalan Daan Mogot, Cengkareng.

"Kami terima laporan hilangnya pelat (lantai besi) JPO itu dari RT setempat (RT 012 RW 013, Cengkareng Timur, Cengkareng) pada Selasa (1/8)," kata Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat Darwin Ali saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis siang.

Ia menyebut pihaknya sudah melaporkan kehilangan tersebut kepada Kepolisian setempat agar pelakunya bisa segera ditangkap.

"Kemarin atau Rabu (2/8) saya sudah minta jajaran memberikan laporan kepada polisi," ungkap Darwin.

Sudin Bina Marga Jakarta Barat juga melas mati pelat-pelat lantai besi JPO yang kerap hilang lantaran selama ini hanya dipasang menggunakan baut.

"Untuk ke depannya kami akan las dan juga dipasang CCTV di dekat JPO itu, untuk waktunya sedang dijadwalkan," kata Darwin menegaskan.

Mengutip dari Antara, seorang warga di lokasi, Haikal mengatakan baru mengetahui pelat lantai besi JPO yang hilang tersebut pada Selasa (1/8) dari seorang seorang wanita yang hendak menyeberang menggunakan JPO tersebut.

"Iya hilang lagi. Itu saya juga tahu dari ibu yang awalnya mau menyeberang sekitar jam 10.00 WIB. Ibu itu memberitahu ke saya kalau ada pelat lantai yang hilang di sisi selatan JPO. Tadinya kan di sebelah sini (utara), terus pindah ke sana," ungkap dia.

Hilangnya pelat besi JPO Sahabat itu membuat warga pengguna JPO kesulitan menyeberang. Saat itu warga terpaksa menyeberang melalui jalan besar penghubung Jakarta-Tangerang (Jalan Daan Mogot) tersebut.

"Yang kasihan anak sekolah, ibu-ibu, atau bapak-bapak pada mau menyeberang enggak bisa. Dari pada jatuh ke aspal atau menimpa mobil kan berbahaya. Akhirnya warga memilih menyeberang lewat jalan," katanya.

Mengetahui pelat besi JPO hilang, Haikal langsung melapor ke wakil RT setempat. Ketua RT langsung mendatangi lokasi untuk melapor ke pihak Sudin Bina Marga.

"Saya langsung laporan ke asisten RT. Nah, RT datang, terus enggak lama yang baju kuning (petugas) datang memasang garis kuning sebagai tanda tidak bisa dipakai," ucap Haikal.

Haikal menduga oknum tak bertanggung jawab yang telah mencuri pelat besi tersebut untuk dijual ke tukang loak.

cnnindonesia.com
ushirota
dragunov762mm
aldonistic
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7
902
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan