Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Peringkat Negara Konsumen Mie Terbesar: Indonesia Masuk dalam Daftar [Kompetisi KGPT]
#AmdarGanteng



emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow
Halo agan dan sista,
Siapa yang suka mie instan di sini? Wah, ternyata Indonesia masuk dalam daftar negara konsumen mie terbesar di dunia, loh! Mantap banget, kan? Kita selalu nangkring di peringkat 2 dalam konsumsi mie instan terbesar di dunia, setelah Tiongkok yang selalu jadi juaranya selama 5 tahun belakangan.

Data dari World Instant Noodles Association (WINA) per 11 Mei 2017 menunjukkan bahwa Indonesia memang doyan banget sama mie instan. Bahkan, kita masuk dalam 5 besar negara konsumen mie terbesar di dunia. Gimana enggak, mie instan udah jadi menu wajib di meja makan kita. Ada mi goreng, ada mi kuah, semua varian ada deh!



sumber

Tapi, jangan kira cuma kita aja yang doyan mie instan. Ada juga negara-negara lain yang nggak kalah doyannya. Misalnya, Jepang yang diperkirakan akan mengonsumsi sekitar 5.98 miliar porsi mie hingga akhir tahun 2022. Wah, jumlahnya lumayan banget ya!

Selain itu, ada juga Korea Selatan, Thailand, dan Brazil yang juga masuk dalam daftar konsumen mie terbesar di dunia. Mereka juga nggak kalah doyan sama mie instan kayak kita. Jadi, kita bisa bangga dong karena Indonesia masuk dalam daftar elit ini.

Nggak cuma itu, loh, India juga masuk dalam daftar ini. Mereka ada di urutan keempat dengan total 7.58 miliar porsi mie. Varian mie veggie masala dari Nestle Maggi jadi yang paling laris di sana. Nggak heran sih, soalnya mie ini nggak pakai daging sapi yang haram dikonsumsi umat Hindu, agama mayoritas di India.

Hehe, kalau diliat-liat lagi banyak juga yang makan mie di dunia ini. Pantas aja Indonesia banyak konglomerat mie-nya emoticon-Ngakak (S) Tapi meski demikian, saran ane jangan tiap hari makin mie instan juga yaa gan. Imbangin biar gak sakit nanti.



sumber

Jadi, agan-agan dan sista-sista, kita bisa bangga banget karena Indonesia masuk dalam daftar negara konsumen mie terbesar di dunia. Mie instan emang jadi makanan favorit banyak orang di berbagai negara. Yuk, terus nikmati mie instan kesayangan kita, tapi jangan lupa juga untuk makan yang sehat dan seimbang, ya! Happy mie instan-ing, agan-agan dan sista-sista!
Thanks and see you next thread GanSist.


raffisaga
Exceltron
ratreiaa
ratreiaa dan 11 lainnya memberi reputasi
12
962
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan