amekachiAvatar border
TS
amekachi
Bikin Jijik? Ternak Lele Diatas Terdapat Kandang Ayam, Tapi ini Tanggapan Pakar Gizi!
Bikin Ngilu dan Jijik? Ternak Lele Diatasnya Terdapat Kandang Ayam dengan Kotoran Sebagai Pakannya, Tapi ini Tanggapan dari Pakar Gizi!



Bicara tentang ikan lele sebagai makanan favorit sebenarnya menurut saya tidak ada masalah ya gansist karena saya pun menyukai menu tersebut, hanya ada satu hambatan yang berarti bagiku yaitu sering sekali makan dengan lauk ikan lele nasi masih banyak tapi lauknya sudah habis. Karena mungkin hidangan tersebut sering kali hanya berupa lele dengan tambahan timun, daun kemangi dan sambal pedas.

Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan yang paling populer diolah menjadi hidangan favorit di Indonesia. Dagingnya yang lembut dan rasanya yang gurih membuat ikan lele menjadi pilihan utama di meja makan banyak orang. Ada berbagai macam menu ikan lele yang bisa dinikmati, mulai dari lele goreng, lele bakar, hingga olahan lele kekinian yang sedang tren saat ini.


Quote:





Tidak hanya di restoran, olahan lele juga sering ditemui di menu rumah sehari-hari. Banyak orang yang gemar memasak ikan lele dengan berbagai bumbu dan cara pengolahan yang berbeda. Misalnya, lele masak bumbu, pepes lele, atau mangut lele. Setiap olahan memiliki keunikan dan kelezatan tersendiri yang membuatnya menjadi hidangan favorit di meja makan.

Tak heran jika ikan lele menjadi salah satu jenis ikan yang paling diminati di Indonesia. Dengan berbagai menu dan cara pengolahan yang beragam, ikan lele tetap menjadi hidangan yang selalu berhasil menggugah selera. Apakah Anda juga penggemar ikan lele? Jika belum mencoba, cobalah memasak sendiri di rumah dengan resep yang telah tersedia. Nikmati kelezatan ikan lele sebagai hidangan favorit Anda!


Quote:





Pun wacana ini langsung mendapat tanggapan dari pakar gizi universitas IPB, profesor Ali khomsan yang menyatakan sebenarnya tindakan tersebut tidak menjadi masalah karena lele sebagai makhluk hidup pun sama sebagaimana manusia yang mampu mencerna pakan tersebut hingga itu masih aman dikonsumsi oleh manusia.

Dan lele tetaplah bergizi karena mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi tubuh manusia, yang jadi soal adalah tentang masalah cara mengolah masakan itu sendiri untuk dijadikan hidangan dari mulai porsi nasi yang sangat berlebihan, sayuran mentah yang kurang bersih sampai pada cara penggorengan yang menggunakan minyak yang telah dipakai berulangkali.

Masih ngilu nggak sih gansist, walau para pakar ahli di bidang kesehatan dan makanan telah berbicara kalau soal pakan ternak dari kotoran ayam tersebut bikin jijik?

Ini dari sudut pandang kesehatan ya gansist, sedangkan dari sudut pandang agama (Islam) ada beberapa pendapat yang mengatakan ikan lele yang diberikan pakan dengan kotoran atau bangkai disebut Al-Jalaalah dengan beberapa aturan seperti hanya boleh dimakan setelah ditahan dulu selama 3 hari atau lebih.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:


@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3
ahlimiliterahli
kasihudinsekali
Mr.ZeroLove
Mr.ZeroLove dan 25 lainnya memberi reputasi
26
3.4K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan