Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Wapres: Di Bawah Kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia Selamat dari Covid-19


Penulis: Ardito Ramadhan | Editor: Icha Rastika JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan, di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Indonesia berhasil selamat dari pandemi Covid-19 beserta dampaknya terhadap ekonomi.

Hal ini ia sampaikan saat menyampaikan tausiah dalam acara zikir dan doa kebangsaan dalam rangka peringatan kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Selasa (1/8/2023).

"Di bawah pimpinan Bapak Presiden Joko Widodo, Indonesia bisa selamat dari pada Covid-19 bahkan dari dampak ekonominya dimana negara-negara lain banyak yang berantakan," kata Ma'ruf, Selasa malam.

Ma'ruf mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia patut disyukuri karena masih baik, yakni berada di atas 5 persen per tahun.

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia tersebut menuturkan, keberhasilan ini juga berkat dukungan dan doa dari seluruh rakyat, termasuk para ulama.

Menurut dia, lewat doa tersebut, Tuhan memberikan perlindungan kepada bangsa Indonesia sehingga dapat selamat dari Covid-19 beserta dampaknya.

"Kita dilindungi, ditolong sehingga pemerintah mampu mencari solusi yang tepat dalam menghadapi Covid dan diberikan hidayah, dilindungi dari kemungkinan terjadinya keterpurukan dalam kehidupan bangsa kita," kata Ma'ruf.

Kendati demikian, Ma'ruf mengingatkan bahwa tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia belum usai karena ada dinamika global yang tak menentu, krisis energi, krisis pangan, serta fenomena el nino.

Menurut dia, pemerintah di bawah kepemimpinan Jokowi sudah mempersiapkan antisipasi, tetapi tetap perlu dukungan doa dari para ulama agar Indonesia terlindungi.

"Kita memohon kepada Allah dalam menghadapi tantangan yang akan datang. Kuncinya adalah kita bersatu. Mari kita wujudkan sikap tawadhu, saling mencintai di antara sesama kita. Sikap tarahum, saling menyayangi diantara Kita." kata Ma'ruf

kompas.com
beeSide
sc5
aldonistic
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4
704
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan