aerolineasAvatar border
TS
aerolineas
DPD Bali Minta Seluruh Kantin Bandara Siapkan Makanan Daging Babi
Judul aslinya panjang banget gak muat, judul aslinya adalah: "Kasus Bakso A Fung Berbuntut Panjang, Terancam Ditutup dan DPD Bali Minta Seluruh Kantin Bandara Siapkan Makanan Daging Babi"

JAKARTA -- Kasus selebgram Jovi Adhiguna yang memakan kerupuk Babi di gerai Bakso A Fung di Bandara Ngurah Rai, Bali berbuntut panjang.

Kali ini anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Bali, Arya Wedakarna Suyasa membuat pernyataan dari beberapa temuan atas kasus viralnya gerai Bakso A Fung.

Menurut Arya, hal ini merupakan respon dari sejumlah aduan Masyarakat terkait video Bakso A Fung yang memecahkan mangkok terkait konten Jovi Adhiguna memakan krupuk Babi.

"Ternyata Bakso A Fung di Ngurah Rai, tepatnya di lokasi saya ini itu menurut informasi Pemkab Badung belum memenuhi atau belum melampirkan salah satu komponen izin yang harus dicantumkan berdasarkan Undang-Undang yaitu NIB. Terakhir di-update pada 2021," ujar Arya dalam video yang diunggah di Instagram pribadinya, dikutip Jumat 28 Juli 2023.

Arya juga mengatakan, pihaknya akan bersurat kepada Dinas Perizinan Badung untuk memberikan teguran, baik kepada pihak Baso A Fung maupun Bandara Ngurah Rai yang dianggap lalai.

Ia juga meminta agar bandara memperketat aturannya menyangkut konten-konten liar, yang akhirnya viral bisa merugikan citra nama Bali.

“Kita meminta kepada Airport untuk segera mengeluarkan surat edaran agar di masa depan tidak ada video-video liar, harus izin Manajemen Airport Ngurah Rai,” tegasnya.

Arya juga meminta atau mempertimbangkan rekomendasi untuk tidak memperpanjang kontrak outlet Baso A Fung di Bandara Nurah Rai.

“Kita lebih memerlukan investor- investor yang mengerti tentang ajaran Bung Karno, yaitu berkepribadian dalam budaya, menghormati Tri Hitekarane dan respek terhadap mayoritas umat Hindu yang ada di Bali.

Arya juga meminta kepada Airport untuk memenuhi 4 kantin staf dan karyawan di lingkungan Airport dengan ajengan-ajengan sukle, termasuk adanya ketersediaan makanan yang terbuat dari Babi, untuk karyawan-karyawan yang ada di Airpport yang mayoritas adalah umat Islam.

Terakhir, Arya pun meminta kepada Polres Bandara untuk memproses viral video pemecahan piring dan konten bakso Afung (klarifikasi dihadapan polisi)

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial saat selebgram Jovi Adhiguna memamerkan video makan baso yang dicampur dengan kerupuk babi di akun Instagram miliknya.

Jovi mengaku tidak berpikir kalau kerupuk babi yang dicampurkan di mangkok Baso A Fung dapat merugikan pihak restoran.

Dia pun meminta maaf atas kejadian tersebut lewat sebuah video klarifikasi di instagramnya.

Jovi juga mengaku sudah menyelesaikan masalah ini secara langsung dengan pihak Baso A Fung.

Setelah permintaan maaf Jovi, kemudian muncul video karyawan Bakso A Fung saat menghancurkan peralatan makan tersebut demi menjaga sertifikasi halal yang telah dimiliki.

Mangkuk tersebut dipecahkan oleh para pegawai dengan menggunakan palu. Sementara video lain memperlihatkan pegawai Baso A Fung mengganti mangkuk tersebut dengan yang baru.

“Hari ini tanggal 19 Juli 2023, kami segenap management A Fung menghaturkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang membuat beberapa pihak khawatir atas viralnya video salah satu customer saat makan di A Fung Bandara Domestik Keberangkatan Ngurah Rai Bali,” tulis video Bakso A Fung.

“Sebagai bentuk komitmen kami menjaga sertifikasi halal yang telah dimiliki oleh Baso A Fung, kami mengambil langkah yang terbaik yaitu dengan menghancurkan seluruh peralatan makan yang ada di Baso A Fung Bandara Domestik Keberangkatan Ngurah Rai Bali,” tambah postingan tersebut.

https://disway.id/read/716001/kasus-...daging-babi/15

Arya Wedakarna ini pejuang garis keras Hindu di bali, gak heran suara nya sangat besar ketika memenangkan dpd bali.

Tolong nyalon gubernur Bali pak, kalahkan si wayan koster, bapak ini pembela hak hak masyarakat Hindu di Bali. emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi
sekutstaffel
viniest
aldonistic
aldonistic dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.8K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan