dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Hasto PDIP: Jika Tak Dukung Ganjar Pranowo, Silakan Mundur atau Dipecat
Hasto PDIP: Jika Tak Dukung Ganjar Pranowo, Silakan Mundur atau Dipecat

Sabtu, 29 Juli 2023 | 18:08 WIB

Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo saat bertemu Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah), saat safari politik di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 22 Juli 2023. (Beritasatu.com / Joanito De Saojoao)
Jambi, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengingatkan kader di daerah untuk solid dan disiplin mendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Hasto menegaskan, jika kader tak mendukung Ganjar atau membelot mendukung capres lain, maka dipersilakan mundur atau dipecat.
"Kami tak segan-segan meminta kader did aerah untuk berdisiplin, dan dipersilakan untuk mundur atau menerima sanksi pemecatan jika ada yang membelot dengan mendukung calon lain," ujar Hasto seusai membuka Rakerda III DPD PDIP Provinsi Jambi, Sabtu (29/7/2023).
Hasto menegaskan, PDIP yakin Ganjar bakal menang di Pilpres 2024. Selain rekam jejaknya sebagai anggota DPR dan gubernur selama dua periode yang berhasil, Ganjar juga merupakan pemimpin yang mudah diterima oleh rakyat.
Advertisement
“Pak Ganjar kalau blusukan, rakyat menyambut antusias, ada spontanitas yang hidup dan penuh euforia. Itu tanda-tanda kemenangan, pemimpin diterima rakyat," ungkap Hasto.
Terkait rakerda di Jambi, kegiatan ini juga merupakan bagian untuk memperkuat konsolidasi pemenangan Ganjar Pranowo.
"Konsolidasi ini untuk memantapkan seluruh aspek strategis pemenangan PDI Perjuangan dan sekaligus pemenangan buat dukung Pak Ganjar Pranowo agar dapat melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi menjadi presiden ke-8," jelasnya.
Hasto melihat optimisme kader di Jambi makin kuat. Seluruh kader yakin PDIP bisa mengulang kesuksesan seperti di Pemilu 2019 lalu.
"Kondisi sekarang lebih baik, kantor partai juga sudah dibangun di seluruh kabupaten/kota di Jambi, dan kantor partai itu hadir sebagai rumah rakyat. Dengan begitu, sistem organisasinya jauh lebih baik," tuturnya.
Menurut Hasto, kerja sama PDIP juga makin kokoh dengan bergabungnya partai-partai besar untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024. Saat ini, kata dia, sudah bergabung PPP, Hanura, dan Perindo serta akan ada lagi partai lain yang bergabung mengusung Ganjar Pranowo.

https://www.beritasatu.com/bersatu-k...r-atau-dipecat
pilotproject715
bukan.bomat
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan