ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Ingin Membuat Series Panjang dan Tetap Bagus? Belajarlah dari Breaking Bad


Baru-baru ini saya mendapat rekomendasi video Youtube yang membangkitkan kenangan. Sebuah scene dari serial Netflix berjudul Breaking Bad itu akhirnya membawa saya menulis artikel ini.

Breaking Bad jelas merupakan salah satu series terbaik dalam sejarah umat manusia. Terdiri dari 5 season dengan 62 episode yang berdurasi 40-60 menit, serial ini telah merubah dunia perfilman sepanjang masa. Jutaan pujian untuk Breaking Bad, tapi yang paling membuat saya terkesan adalah betapa panjangnya series ini bisa bertahan.



Membuat film masterpiece berdurasi 3 jam mungkin memang luar biasa, tetapi membuat sebuah karya yang bertahan lama jauh lebih luar biasa. Breaking Bad tidak hanya panjang, tapi juga tetap bagus hingga episode terakhir. Sinetron-sinetron Indonesia panjangnya memang bisa sampai ribuan episode, tapi kualitasnya tak perlu dibahas. Breaking Bad benar-benar perwujudan dari … kesempurnaan. Well, itu sih tergantung selera.

Hal yang membuat Breaking Bad tetap menarik untuk diikuti adalah “perubahan” yang terjadi pada karakter-karakter di dalamnya. Series ini membawa kita melihat seorang guru kimia “pecundang” yang perlahan-lahan berubah menjadi bandar narkoba paling dicari di seluruh Amerika. Sesuai judulnya, Breaking Bad menceritakan kisah seorang pria yang “hancur” perlahan-lahan sampai akhirnya tak bisa dikenali lagi.



Satu kunci untuk membuat sebuah cerita panjang tetap menarik untuk diikuti adalah Character Development. Tak semua orang bisa membuat dunia mistis yang amat luas dan penuh misteri seperti One Piece, jadi fokus pada karakter dan perubahan-perubahan yang mereka alami adalah pilihan terbaik untuk membuat cerita panjang.

Breaking Bad itu sendiri memang mengangkat tema yang seru untuk diikuti. Narkoba, perang geng, hukum, dan tentunya drama keluarga. Seluruh hal tabu ini diikat dengan amat baik oleh jerat yang bernama uang dan perlahan-lahan uang pun mengkorupsi mereka yang memegangnya. Tak pernah ada yang namanya kecukupan untuk uang dan itulah yang membuat mereka semakin dan semakin hancur.



Selain perubahan karakter ada banyak hal lain yang membuat Breaking Bad luar biasa, tetapi itu adalah pembahasan yang amat panjang. Yang jelas, Vince Gilligan adalah seorang jenius dan saya menantikan karya-karyanya di masa depan.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
Diubah oleh ih.sul 14-09-2023 04:58
NandoKazama
ompank007
provocator3301
provocator3301 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.1K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan