harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Harimau Peliharaannya Mati, Alshad Ahmad Dihujat dan Disalahkan Netizen Karena Ini!

Sumber Gambar

Memelihara hewan merupakan salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan manusia. Karena denga memelihara hewan, manusia seakan mendapatkan teman baru. Bisa diajak bermain dan bisa jadi tempat di mana kita merefresh diri di kala sedang lelah. Inilah yang membuat banyak orang memutuskan untuk memelihara hewan.

Ada banyak jenis hewan yang bisa dipelihara. Mulai dari yang jinak sampai yang tidak. Mulai dari yang produktif sampai yang tidak. Kita juga bisa mengambil keuntungan dari hewan yang kita pelihara. Sebut saja saat memelihara ayam, kita mendapat keuntungan berupa telur. Tapi jika ingin sekedar untuk menemani diri maka kucing dan anjing adalah pilihan yang cukup umum.

Namun perlu diperhatikan, sebelum memutuskan untuk memelihara hewan. Kita harus lebih daulu tahu soal kemampuan kita. Apakah kita sanggup memelihara mereka? Seperti memberi makan dan merawatnya, hingga memenuhi kebutuhannya setiap hari. Semua itu hal yang wajib dipenuhi oleh para pemilik hewan peliharaan.


Sumber Gambar

Jangan sampai hewan yang kita pelihara malah tidak sejahtera di tangan kita. Yang ada kita jadi sasaran hujatan orang-orang. Seperti yang terjadi pada Alshad Ahmad. Sosok influencer yang memiliki banyak hewan peliharaan. Bukan main-main, hewan peliharaan yang Alshad pelihara adalah hewan buas yaitu harimau yang biasanya hidup di alam bebas.

Baru-baru ini, dirinya ramai mendapat hujatan. Hal ini disebabkan oleh kematian salah satu anak harimaunya yang bernama Cenora. Hariamau itu diketahui mati akibat adanya kelainan pada paru-parunya. Alshad mengaku kecolongan dan tidak menyadari adanya kelainan itu, bahkan dokter hewan yang ekspert pun kabarnya ikut kecolongan sehingga kelainan ini tidak terdeteksi.

Usai matinya salah satu anak harimau ini, sosial media diramaikan oleh netizen yang menyalahkan Alshad atas matinya anak harimau itu. Menurut mereka, harimau tidak seharusnya dipelihara. Habitat mereka ada di alam bebas, bukan di kandang, bukan pula di YouTube. Mereka juga mengkritik Alshad yang kerap menjadikan konten peliharaannya itu.


Sumber Gambar

Alshad yang tidak terima dihujat sana-sini kemudian buka suara dan membela diri. Ia mengaku tidak pernah memaksa peliharaannya untuk dijadikan konten. Justru hewan-hewan peliharaannya beraktivitas normal seperti biasa, hanya saja direkam olehnya. Dan itu pun tidak setiap jam, hanya sesekali saja.

Geram dengan semua tuduhan netizen yang mengarah kepadanya, Alshad dalam live Instagram-nya tepuk tangan untuk para netizen yang merasa paling hebat. Menurutnya, netizen adalah orang yang sedang marah, emosi dan sedih kemudian mencari tempat untuk pelampiasan. Dan kali ini dirinyalah yang menjadi pelampiasan netizen. Banyak sih yang begitu.


Sumber Gambar

Netizen semakin menghujatnya usai Alshad Ahmad membeberkan sudah ada 7 anak harimau yang mati. Hal ini ia ungkapkan saat ada yang bertanya di komentar Instagram salah satu postingannya. Akan tetapi, tidak ada informasi lebih jauh mengenai 7 anak harimau lainnya yang kabarnya ikut mati. Netizen pun meminta Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk segera bertindak.

Mungkin netizen tidak sepenuhnya paham apa yang menyebabkan Cenora mati ya. Belum tentu ini salah Alshad Ahmad. Tapi jika netizen bilang harimau seharusnya dilepas di alam bebas, TS setuju sih. Alshad Ahmad pun pastinya sedih kehilangan salah satu bahkan 7 peliharaannya. Jadi kita juga perlu mengerti situasi yang dihadapinya saat ini.

emoticon-2 Jempol

Gimana menurut kalian, apakah Alshad pantas untuk disalahkan atas matinya Cenora?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
bam09
edilokonga503
jlannister
jlannister dan 17 lainnya memberi reputasi
18
6.3K
280
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan