amekachiAvatar border
TS
amekachi
Hasil Survei Menyatakan Indonesia Negara Nomor 1 Percaya Tuhan, Setuju?
Hasil Survei Menyatakan Indonesia Menjadi Negara Nomor 1 di Dunia Paling Percaya Tentang Tuhan, Setuju Nggak Nih Gansist?




Masalah agama sepertinya menurut pandangan saya mereka menuntut kesempurnaan bagi pemeluknya, setidaknya ada ungkapan semacam memurnikan ajaran agama atau beribadah semampunya dan berpeganglah pada tali keimanan sekuat kalian. Saya merujuk pada satu agama yang saya mengerti saja namun kayaknya hampir semua agama maupun landasan kepercayaan kepada tuhan seperti itu.

Tapi jika mengambil artian beragama hanya pada kepercayaan terhadap tuhan yang maha esa beserta aktivitas yang para penganut agama lakukan memang sudah layak jika masyarakat Indonesia bisa dikategorikan sebagai warga negara paling percaya dengan tuhan.


Quote:





Kehebatan orang Indonesia yang masih tetap mempercayai adanya tuhan di tengah derasnya kemajuan zaman yang membuat lupa ini kembali dibicarakan saat sebuah survei dari situs World of Statisticsmengunggah data di sebuah media sosial pada tanggal 25 Juli 2023 tentang negara-negara yang penduduknya paling percaya akan tuhan.

Penelitian yang mengambil survei dari puluhan ribu responden di beberapa negara ini menghasilkan keterangan negara-negara paling percaya tuhan, berikut klasemennya:


Quote:




Konten Sensitif

Itulah 23 daftar negara yang penduduknya paling percaya tuhan, yang Indonesia menjadi pemuncak klasemen sementara tapi menurut saya negara ini akan terus menduduki posisi teratas, kalau diibaratkan dalam sepakbola itu Indonesia bagaikan klub Juventus di liga Italia, sangat sulit digoyangkan berkat konsistensinya.

Dari penelitian situs statista juga menjelaskan bahwa ternyata masih banyak penduduk dari negara maju yang percaya tuhan, bahkan 23 negara tersebut hanya ada 1 negara Afrika dan 5 negara Asia alias selebihnya didominasi oleh negara-negara dari eropa dan amerika dengan 17 negara.


Quote:





Cita-cita itu terkandung dalam lagi 'The Battle Hymn of Republic: Glory Glory Haleluya' lagu ini juga terlihat dinyanyikan oleh tentara Amerika dalam sebuah film berjudul Band of Brother, salah satu alasan manusia berbuat baik itu ya karena dia percaya dengan tuhan!












Seorang prajurit berperang bukan karena dia membenci apa yang ada didepannya, tapi karena dia mencintai apa yang ada dibelakangnya!

Menurut survei world of statisticsIndonesia nomor satu dengan penduduk paling percaya tuhan di dunia, percaya dan setuju nggak nih gansist atau hanya menganggap penelitian cuma berdasarkan kuantitas bukan kualitas?


'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3

4


Polling
0 suara
Setuju dengan Hasil penelitian tersebut Gansist?
aleksandronesta
anangherman
provokadrun
provokadrun dan 26 lainnya memberi reputasi
27
2.2K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan