Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

surya.paloh69Avatar border
TS
surya.paloh69
Finalisasi Investasi Tesla di RI, Luhut: Saya Mau Ketemu Elon Bulan Depan


Jakarta - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan dirinya bakal bertemu dengan CEO Tesla Elon Musk awal Agustus 2023 mendatang.

Ketika dikonfirmasi apa yang bakal dibahas di pertemuan itu, Luhut cuma bilang dia akan melakukan finalisasi soal rencana investasi Tesla di Indonesia.

"Saya mau ketemu Elon tanggal 2 tadi, bulan depan. Ya ini mau kita finalkan (rencana investasi Tesla)," ungkap Luhut ketika ditemui di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2023).

Luhut juga sempat ditanyai soal adanya wacana Tesla bakal melakukan investasi di negata tetangga Malaysia. Dia menegaskan rencana itu sama sekali belum ada. "Belum ada Tesla (di Malaysia)," tegasnya singkat.

Dalam catatan detikcom, pemerintah sejak 2020 lalu telah merayu Tesla untuk berinvestasi di Indonesia. Hal tersebut lantaran Indonesia tengah menggencarkan program hilirisasi nikel dan membangun ekosistem baterai kendaraan listrik terintegrasi dari hulu ke hilir.

Bahkan, pada Juni 2022 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai turun gunung untuk bertemu dan mengadakan diskusi dengan CEO Tesla, Elon Musk. Dia merayu Musk agar segera menanamkan dana di Indonesia.

Pada pertemuan tersebut, Jokowi menjabarkan sejumlah alasan kenapa Tesla harus berinvestasi di Indonesia, misalnya kemudahan rantai pasok dari industri hulu ke hilir produksi kendaraan listrik.

https://finance.detik.com/berita-eko...on-bulan-depan

Lord luhut kok d lawan.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngacir
sudarmadji-oye
ushirota
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan