c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Bener Gak Sih Apa Kata Bob Marley, No Woman No Cry?




Hi sobat kaskus,

"No Woman, No Cry" adalah sebuah lagu yang ditulis oleh Bob Marley dan Vincent Ford. Lagu ini pertama kali dirilis oleh Bob Marley & The Wailers pada tahun 1974 dalam album mereka yang berjudul "Natty Dread."

Lagu ini menjadi salah satu lagu paling terkenal dan ikonik dari Bob Marley, dan telah menjadi anthem reggae yang sangat populer di seluruh dunia. "No Woman, No Cry" juga sering dianggap sebagai salah satu lagu terbaik dalam sejarah musik.



Judul lagu ini bisa bermakna secara harfiah "Tidak Ada Wanita, Tidak Ada Tangisan" yang mungkin bisa ditafsirkan sebagai "jangan menangis, semuanya akan baik-baik saja" atau "jangan khawatir, semuanya akan beres." Lirik lagu ini mengandung pesan empati, dukungan, dan harapan bagi seseorang yang sedang menghadapi kesulitan dalam hidup, terutama si wanita.

Memang sering terjadi salah kaprah, namun sebenarnya dialek bahasa Inggris yang Bob Marley gunakan, dikenal sebagai dialek Jamaika. Dalam dialek Jamaika, kata "No" dalam judul lagu ini sama dengan arti kata "Don't" dalam bahasa Inggris. Penggunaan "No" ini sebagaimana lazim dipakai dalam frasa "no smoking" dalam bahasa Inggris.



Sehingga apabila didefinisikan No Woman No Cry berarti "Jangan Gadis, Jangan Menangis". Jadi sesungguhnya lagu ini bukan untuk menghibur lelaki yang tidak memiliki kekasih atau sedang putus cinta. Namun suatu bentuk permohonan, untuk meyakinkan sang perempuan agar jangan menangis.

Ketika lagu ini dipentaskan, Bob Marley sering menyisipkan beberapa kalimat penghiburan seperti "everything's gonna be all right" yang semakin menegaskan pesan optimistis lagu tersebut.

Namun bagaimana kalau kita terjemahkan secara harfiah, tidak ada wanita janganlah menangis?

Walau sebagai manusia yang hidup berpasangan tentunya akan ada yang hilang bila hidup tanpa wanita, lalu apakah mereka yang jomblo abadi tidak akan bahagia atau sebaliknya?



Pernyataan "Tidak ada wanita, manusia bisa hidup bahagia" tidaklah benar dan merupakan generalisasi yang tidak akurat. Kebahagiaan dan kebahagiaan hidup adalah hal yang sangat subjektif dan bervariasi untuk setiap individu, terlepas dari jenis kelamin mereka. Bahagia atau tidaknya seseorang tidak ditentukan oleh apakah mereka memiliki pasangan wanita atau tidak.

Kebahagiaan tergantung pada banyak faktor yang kompleks, termasuk hubungan sosial, lingkungan, kesehatan mental dan fisik, pencapaian pribadi, dan banyak aspek lainnya. Kehadiran atau ketiadaan pasangan wanita tidak dapat secara langsung menentukan kebahagiaan seseorang.



Setiap orang, tanpa memandang jenis kelaminnya, dapat mencari kebahagiaan melalui berbagai cara, termasuk mengembangkan hubungan yang bermakna, mengejar minat dan tujuan pribadi, serta merawat kesehatan fisik dan emosional mereka. Kebahagiaan adalah pencapaian pribadi yang bersifat subjektif, dan penting untuk menghargai kompleksitas setiap individu dalam mencari arti kebahagiaan dalam hidup mereka.

Lalu apa pandanganmu terhadap lagu ini gan?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









ebit.g.ade
agh05t
mancitybest
mancitybest dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.7K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan