sedikitkurusAvatar border
TS
sedikitkurus
Apa yang Membuat Roronoa Zoro Menjadi Favorit Penggemar One Piece? Baca Segera!
Halo, agan dan sista, apakah kalian penggemar berat One Piece? kali ini TS mau bahas tentang salah satu karakter yang paling keren dari seri ini (versi TS). Ya, dia adalah Roronoa Zoro! Jadi, bersiaplah untuk meluncur dalam analisis mendalam tentang Zoro, samurai tangguh dengan tiga pedang yang dijuluki "KING OF HELL"





Debut Karakter Roronoa Zor



Roronoa Zoro, yang juga dikenal sebagai 'Pemburu Bajak Laut', merupakan salah satu karakter utama dalam seri One Piece. Pertama kali ditemukan oleh Luffy di Shell Town, Zoro langsung menarik perhatian kita dengan kekuatan dan tekadnya yang tak terkalahkan. Saat itu Zoro sedang ditahan oleh angkatan laut, dan Luffy sedang ingin merekrut teman baru untuk membuat kelompok bajak lautnya. ketika awal perjumpaan dengan Zoro, Zoro sama sekali tidak tertarik dengan Luffy, namun karena luffy selalu datang dan datang lagi dan bertekad untuk merekrut Zoro sebagai temannya, Zoro akhirnya luluh namun dengan syarat bahwa dia akan tetap mengejar ambisinya untuk menjadi pendekar pedang terkuat di dunia.


Spoiler for Episode Awal diperkenalkannya Zoro:



Asal Usul Zoro

Dalam Anime disebutkan bahwa Roronoa Zoro lahir di wilayah East Blue, tepatnya di sebuah desa bernama desa Shimotsuki. Desa shimotsuki merupakan desa kecil yang mempunyai sebuah tempat berlatih (dojo) pedang milik Koushiro. Dari sejak kecil Zoro gigih berlatih di dojo tersebut, namun Zoro selalu kalah dan kalah lagi dengan Kuina (anak dari koushiro yang punya Dojo), bahkan Zoro sempat kalah 2001 kali tanpa menang, namun Zoro bukanlah seorang yang mudah patah semangat, dia gigih berlatih dan terus berlatih. Hingga di suatu momen saat meninggalnya Kuina, Zoro bersumpah akan menjadi pendekar pedang terkuat di dunia, dan Zoro meminta izin untuk membawa pedang Kuina yaitu Wadou Ichimonji.






Spoiler for Masalalu Zoro kerika berlatih di dojo bersama Kuina:



Spoiler for Spoiler silsilah keluarga Zoro:



Tak kenal takut meski melawan musuh terbaik dunia.


Saat kru bajak laut topi jerami sedang berada di restoran baratie untuk merekrut Sanji sebagai juru masak di kapal mereka, datanglah kelompok bajak laut yang dipimpin oleh Don Krieg untuk mengacau. Terjadilah pertarungan hebat di restoran baratie. Singkatnya dimenangkan oleh Luffy dkk. Namun disaat bersamaan datanglah Takanome / Hawk Eye / Dracule Mihawk menggunakan sampan kecil, memberikan sambutan dengan menebas kapal armada Don Krieg. Seketika kapal kapal mereka terbelah jadi 2 hanya dalam 1 tebasan. Zoro yang mengetahui kedatangan Mihawk sang pendekar pedang terbaik dunia itu langsung bersemangat untuk mengalahkannya. Meski dengan skill yang belum hebat, Zoro tetap bersikeras ingin melawannya, karena tujuan dia datang ke lautan adalah untuk menjadi pendekar pedang terhebat. Pertarungan Pun berjalan cukup singkat, Zoro harus kalah dengan Mihawk yang hanya menggunakan pedang kecil yang ada di kalung dia. Mihawk melihat tekad yang besar yang dimiliki zoro, akhirnya sebagai penghormatan dia memberikan kenang kenangan berupa luka tebasan pedang pada dada Zoro.





Spoiler for Zoro vs Mihawk:



Bersedia Menerima seluruh rasa sakit sang kapten dan rela mengorbankan nyawanya demi Keselamatan seluruh Kru.


Saat Luffy bertemu dengan Brook, Luffy langsung tertarik karena brook unik, dan ingin dijadikan temannya, namun brook tidak bisa keluar dari kapal nya yang berada di tengah kabut, karena bayangan brook telah dicuri oleh Gekko Moria. Luffy dan teman teman akhirnya berangkat ke kapal terbesar di dunia yakni Thriller bark.




Gekko Moria adalah mantan Shichibukai yang mempunyai kekuatan mencuri bayangan orang lain untuk dijadikan zombie. Setelah berjuang gigih akhirnya kru topi jerami menang melawan gekko moria. Pada saat Luffy dan kawan kawannya dalam kondisi terluka parah dan belum pulih, datanglah Bartholomew Kuma diperintahkan untuk membunuh Luffy bersama kru lainnya. Keadaan Luffy dan krunya saat itu benar benar tidak siap untuk bertarung lagi, akhirnya Zoro memohon kepada Kuma untuk menjadikannya sebagai pengganti nyawa dari sang Kapten. 


Kuma berbesar hati, sebagai gantinya Zoro harus menanggung semua rasa sakit yang dirasakan oleh kaptennya selama bertarung di Thriller bark, Zoro pun bersedia.


Kuma mengambil seluruh rasa sakit yang dimiliki Luffy untuk dipindahkan ke Zoro, sebelumnya Kuma sudah memperingatkan bahwa Zoro bisa saja mati ketika menerima semua rasa sakit ini. Zoro tetap yakin dan akhirnya menerima seluruh rasa sakit yang dirasakan sang kapten, di akhir episode terlihat Zoro berdiri dengan berlumuran darah tanda betapa dahsyatnya rasa sakit yang dirasakan oleh kaptennya.




Spoiler for Moment Zoro rela berkorban demi Kru:




Zoro selalu berlatih dan berlatih sepanjang hari.

Zoro adalah salah satu karakter yang selalu ingin menjadi lebih kuat dan kuat lagi. Selama pelayaran bersama kru bajak laut topi jerami, zoro mempunyai ruangan berlatih khusus yang berada di atas tiang pemantau. Saat teman teman yang lain asik bercanda, zoro selalu berlatih dan berlatih dan hanya sesekali minum sake saat istirahat. Tekat zoro untuk menjadi yang terkuat benar benar besar.


Spoiler for Zoro Latihan di kapal:



Zoro rela berlutut di hadapan pendekar pedang terbaik dunia.



Setibanya kru bajak laut topi jerami di pulau sabaody untuk memasuki dunia baru, mereka harus melawan pacifista hingga mereka harus mundur karena mereka belum mempunyai kemampuan yang cukup untuk memasuki Dunia Baru. Di Akhir episode Kuma memisahkan kru bajak laut topi jerami ke berbagai penjuru dunia untuk berlatih terlebih dahulu. 


Saat itu zoro di kirim ke sebuah pulau yang merupakan tempat tinggal si Takanome / Hawk Eye / Dracule Mihawk sang pendekar pedang terbaik dunia. Zoro rela memohon mohon untuk dilatih oleh Mihawk agar bisa menjadi lebih kuat lagi dan lagi. Namun Mihawk selalu menolak, karena buat apa memohon latihan kepada musuh yang kelak bisa saja membunuhnya?  Xoro sampai rela bersujud dan memohon kepada Mihawk untuk dilatih agar menjadi lebih kuat. Akhirnya Mihawk bersedia melatih Zoro karena melihat tekad dan kesungguhan Zoro untuk menjadi lebih kuat lagi.







Spoiler for Zoro memohon kepada Mihawk:



Zoro sangat Loyal dan Respect kepada Kaptennya.



Banyak sekali momen momen yang menunjukkan loyalitas zoro kepada kaptennya, Hal ini mungkin karena Zoro berhutang nyawa kepada luffy, sehingga zoro punya sumpah untuk menghantarkan luffy menjadi raja bajak laut namun tanpa mengesampingkan ambisi dia untuk menjadi pendekar pedang terkuat. Berikut cuplikannya.


Quote:


Quote:



Jadi, itulah ulasan singkat tentang Karakter Roronoa Zoro. Semoga bisa menambah pengetahuan dan kecintaan Agan Agan terhadap karakter ini dan One Piece secara keseluruhan. Dan ingat, tetap semangat dalam meraih impian kalian, seperti Zoro!


Gimana nih, agan sista? Apa pendapat kalian tentang Zoro? Yuk, share di kolom komentar! Dan jangan lupa, keep the good vibe alive!


Spoiler for Source Image:



dhewana
miaaaaaaaaaaaaw
adiksnugie27
adiksnugie27 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
1.6K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan