masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Slank Panen Cibiran di Twitter Sebab Single Lagu Polisi Yang Baik Hati! Apakah Salah?
Heboh group band Slank disebut sebagai band pelat merah gara-gara single lagu berjudul Polisi Yang Baik Hati, apakah ada yang salah?


Warganet di media sosial Twitter sedang heboh membahas terkait single terbaru dari group band Slank yang dirilis pada hari Jum'at, tanggal 14 Juli 2023 lalu.

Lagu single terbaru tersebut berjudul "Polisi yang Baik Hati", lagu yang diciptakan khusus sebagai hadiah bagi Kepolisian Republik Indonesia dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 77 tahun.

Pada acara peringatan HUT Bhayangkara ke 77 tahun yang dihadiri oleh berbagai elemen pemerintah dan masyarakat termasuk juga dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana, band Slank mempersembahkan lagu terbarunya tersebut di hadapan para Polisi.

Namun, sayangnya single terbaru yang dirilis band Slank ini menuai banyak kritikan dari warganet di media sosial sampai membawa nama Slank trending Twitter. Netizen menganggap isi dan lirik lagu Polisi yang Baik Hati tersebut tidak sesuai dengan fakta dan kenyataan yang ada.

Tidak sedikit netizen yang membandingkan antara fakta dan isi lagu milik Slank tersebut, dimana warganet menilai bahwa kinerja Polisi tidak sebaik apa yang ada dalam lagu "Polisi yang Baik Hati".




Single lagu terbaru tidak disambut positif oleh warganet karena dianggap tidak sesuai fakta, sejauh ini Slank belum memberikan penjelasan terkait lagu yang dipersembahkannya untuk Kepolisian di HUT Bhayangkari ke 77 tahun tersebut.

Di dalam lagu berjudul Polisi yang Baik Hati tersebut Slank dianggap terlalu memuji Kepolisian RI yang belakangan ini sedang banyak mendapatkan sorotan karena berbagai macam masalah yang melibatkan oknum anggotanya, itulah sebabnya netizen menilai apa yang ada dalam isi lagu tidak sesuai dengan kenyataan.

Menurut TS pribadi atas rilisnya single lagu terbaru dari Slank yang dihadiahkan untuk Kepolisian RI tersebut tidak ada masalah sama sekali GanSis, melihat memang tidak selamanya pujian benar-benar dilontarkan untuk memuji melainkan juga dapat digunakan untuk menyindir jika memang tidak sesuai dengan fakta.

Jika Agan dan Sista masih ingat dengan Majas Ironi, dimana seseorang menyindir halus orang lain atau sekelompok orang tertentu dengan menyembunyikan fakta yang sebenarnya dengan mengatakan kebalikan dari fakta tersebut, maka bisa jadi group band Slank sedang menggunakan majas ini untuk memberikan sindiran halus.

Memang untuk sebuah lagu, puisi, narasi, prosa, dan sejenisnya, isinya hanya dapat benar-benar dipahami dan dijelaskan oleh penciptanya dan orang yang mendengar hanya dapat mengartikan sesuai dengan penangkapan dan kemampuan berbahasa serta berliterasi.


Quote:


Terkait single lagu terbaru karya dari band Slank yang sudah berkarya selama 40 tahun tersebut, tentu netizen tidak bisa begitu saja menghakimi karya mereka. Sebab, apapun maksud dan tujuan dari lagu berjudul Polisi yang Baik Hati tersebut bukan hanya bisa diartikan sebagai pujian tetapi juga sebagai harapan dan doa terbaik untuk pengayom masyarakat yaitu Polisi itu sendiri.

Bagaimana, apakah Agan dan Sista memiliki pandangan atau penilaian berbeda terhadap single lagu terbaru dari band Slank yang dihadiahkan untuk Kepolisian Republik Indonesia tersebut?
Silakan berikan pendapat Agan Sista disini dengan alasan dan pandangan yang jelas serta masuk akal.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
MasterSims
syaifudinseno
dasiemsidas
dasiemsidas dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.4K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan