Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Suhu di Bandung Sempat Sentuh 17 Derajat Celsius, Ini Kata BMKG
Bandung - Suhu di Bandung, Jawa Barat, sempat menyentuh 17 derajat Celsius. BMKG memberikan penjelasan.
Dilansir detikJabar, Kamis (20/7), suhu di Bandung mencapai 20 derajat Celsius pada 16 Juli 2023. Lalu pada 18 Juli 2023, suhu dilaporkan berada di 17 derajat Celsius. Sementara itu, di Kabupaten Bandung Barat (KBB), suhu terendah sempat mencapai 15,6 derajat Celsius.

Kepala Stasiun Geofisika BMKG Bandung Teguh Rahayu mengatakan suhu udara minimum mengalami perubahan signifikan, yaitu mencapai 17 derajat Celsius. Nilai suhu minimum normal pada bulan Juli adalah 18,2 derajat Celsius, dan pada Agustus nilainya 17,5 derajat Celsius.

"Suhu dingin ekstrem memang cenderung berpeluang terjadi saat musim kemarau, yakni pada malam hari. Saat musim kemarau, pada siang hari, terik sinar matahari maksimal karena tidak ada tutupan awan. Akibatnya, permukaan bumi menerima radiasi yang maksimal," kata Rahayu dalam keterangan yang diterima, Rabu (19/7/2023).

Rahayu menerangkan pada malam bumi melepaskan energi. Karena tak ada awan, maka pada malam hingga dini hari, radiasi yang disimpan di permukaan bumi secara maksimal dilepas.

"Kondisi inilah yang kemudian menyebabkan permukaan bumi mendingin dengan cepat karena kehilangan energi secara maksimal. Dampaknya adalah suhu minimum atau udara dingin yang ekstrem di malam hingga dini hari," kata Rahayu.

https://news.detik.com/berita/d-6832...-ini-kata-bmkg

Waspada...musim penyakit iniemoticon-Takut
ivanind
nite.hime
nisaki.fukiwara
nisaki.fukiwara dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.3K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan