Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AntiluqmanAvatar border
TS
Antiluqman
Relawan Bakal Pakai Baju Garis Hitam-Putih Tiap Rabu: Garis Lurus Ganjar!


Jakarta - Bacapres PDIP Ganjar Pranowo menghadiri acara silaturrahmi dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah yang digelar oleh 300 organ relawan. Ketua pelaksana acara, Teddy Wibisana, mengatakan acara silaturrahmi ini sebagaai pembekalan bagi relawan Ganjar.

"Intinya sebetulnya acara ini adalah pembekalan Mas Ganjar kepada relawan," kata Teddy saat konferensi pers di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2023).

Teddy mengatakan acara hari ini juga merupakan simbolisasi baju relawan yang bermotif garis lurus berwarna hitam-putih. Menurut Teddy, baju ini sebagai bentuk sikap relawan yang tegas mendukung Ganjar.

"Kedua secara simbolis tadi menggunakan baju garis-garis sebagai bentuk relawan garis lurus, relawan yang secara hitam putih, mana yang benar, menyingkirkan yang salah, secara hitam putih tidak lagi abu abu untuk mendukung Ganjar Pranowo," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ketua steering committee acara, Bambang J Pramono mengajak semua relawan Ganjar untuk mengenakan baju hitam-putih bergaris lurus itu setiap hari Rabu. Baju bergaris lurus ini diketahui akan menjadi baju yang identik dengan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

"Harapannya mulai hari ini, hari Rabu, ini akan jadi gerakan bersama. Kita akan ajak semua relawan Ganjar Pranowo dan seluruh rakyat Indonesia untuk setiap hari Rabu baju garis-garis. Jadi silakan temen-temen yang menyatakan diri sebagai pendukung Ganjar Pranowo," ajak Bambang.

"Kalau dulu zamannya Pak Jokowi ada baju kotak-kotak, hitam putih, kita bukan orang yang abu-abu dan kita garis lurus pada Ganjar Pranowo dan konsensus nasional Pancasila, Kebhinekaan, NKRI, dan UUD 1945," sambungnya.

Ganjar Pranowo sebelumnya memperkenalkan baju identitas kampanyenya yakni kemeja garis-garis hitam-putih. Dia menyatakan kemeja ini dirancang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga kader PDIP.

"Pak Jokowi memberikan desain baju yang saya pakai ini," kata Ganjar kepada para wartawan usai acara Relawan Ganjar Pranowo dalam acara Silaturahmi 1 Muharam 1445H di Senayan, Jakarta, tadi.

Dia menjelaskan saat masih berbicara di panggung depan relawan, suatu ketika dia bertemu Jokowi. Kemudian, Jokowi memberikan kertas. Kertas inilah yang isinya desain kemeja garis-garis hitam-putih.

"Sampai pada akhirnya beliau (Jokowi) menyampaikan selembar kertas kepada saya, 'Pak Ganjar, mungkin ini bagus.'," kata Ganjar.

"Saya lihat, saya bolak, saya balik, dan yang bagus itu adalah baju yang saya pakai ini," tuturnya sambil tersenyum. "Bahkan beliaupun sangat perhatian sampai detail baju sehingga merekomendasikan untuk saya pakai."

Di acara ini, Ganjar dan para relawan mengenakan dalam waktu bersamaan kemeja itu. Dia menekankan pentingnya identitas yang pasti, hitam atau putih.

"Kenapa hitam-putih? Saya sampaikan bahwa saya bukan orang abu-abu. Ketika kita bersikap pada suatu keputusan yang sulit, Anda mau pilih yang mana? Hitam atau putih," kata Ganjar di panggung.

https://news.detik.com/pemilu/d-6831...s-lurus-ganjar
pilotproject715
bukan.bomat
bukan.bomat dan pilotproject715 memberi reputasi
2
941
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan